Halo, Takaiters!

Pasti sudah pada kenal dengan keju mozarella, kan? Varian keju yang bertekstur lembut dan mudah meleleh ini kerap tersaji dalam hidangan ala negeri spaghetti, Italia, seperti pizza dan lasagna. Rasanya yang tidak begitu kuat menjadikannya mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan.

Bagi yang lidahnya kurang cocok dengan citarasa luar negeri, belakangan ini muncul inovasi makanan tradisional Indonesia yang berpadu dengan keju lembut dan meleleh ini hingga lebih mudah diterima oleh kebanyakan lidah masyarakat Indonesia.

Tak diduga, kolaborasi tersebut melahirkan hidangan yang hits dan kekinian, sehingga banyak diburu oleh penikmat kuliner di Indonesia. Apa saja hidangan tersebut? Yuk, kita intip disini!

Martabak Telur

Hidangan Dengan Lelehan Keju Mozarella
Foto : foody.id

Makanan yang terbuat dari telur, daging cincang, dan irisan daun bawang, dibungkus kulit yang renyah ini sudah menjadi primadona kuliner di Indonesia. Rasanya yang asin dan gurih sangat cocok dijadikan cemilan, bahkan bisa juga dijadikan sebagai lauk pendamping nasi. Bayangkan kalau si gurih nikmat ini ditambah topping lelehan keju mozarella, rasanya jadi seperti apa, Guys? Rasanya meledak di mulut tapi meleleh sampai ke hati.

Ayam Geprek

Hidangan Dengan Lelehan Keju Mozarella
Foto :Β Qraved.com

Perpaduan antara ayam yang renyah dengan sambal rawit pedas saja sudah banyak peminatnya, apalagi ditambah topping keju mozarella yang lumer dimulut menambah kaya citarasa hidangan ayam yang satu ini. Ayam geprek banyak dijajakan dengan pilihan tingkat kepedasan yang berbeda, jadi bisa dikonsumi oleh siapapun baik penyukaΒ  makanan pedas ataupun tidak.

Spesial bagi penggila makanan pedas, ayam geprek mozarella ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memuaskan selera pedasnya tapi dengan citarasa yang berbeda. Bikin ngiler, ya, Guys.

Sate

Hidangan Dengan Lelehan Keju Mozarella
Foto : grid.id

Sate adalah makanan tradisional Indonesia yang eksistensinya diakui oleh dunia. Masuk kedalam 5 besar makanan terenak dunia versi CNN, menjadi jaminan kelezatan makanan ini sehingga banyak yang berinovasi untuk membuat variasi lain.

Salah satu varian sate yang lagi viral adalah sate Taichan mozarella, Guys. Sate ayam yang dibakar tanpa bumbu kemudian dibalut limpahan keju mozarella yang meleleh akan membuat lidah menari.

Pilihan Editor


Bakso

Hidangan Dengan Lelehan Keju Mozarella
Foto : pegimakan.id

Ini dia makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Olahan berbahan dasar daging ini bisa kita temukan di setiap pelosok bumi pertiwi, dari sabang sampai merauke. Berbeda dengan makanan lain yang menjadikan keju mozarella sebagai topping penutup, pada bakso keju mozarella dijadikan sebagai isian.

Biasanya, bakso berisi daging cincang atau telur, sekarang hadir bakso yang berisi keju mozzarella. Nikmatnya perpaduan antara kenyalnya bakso, gurihnya keju mozzarela, dan pedas segarnya kuah bakso, dijamin maknyus bikin kamu ketagihan, guys.

Risoles

Foto : dailymoslem.com

Gorengan yang satu ini pun tak kalah berinovasi. Mulanya risoles berisi ragout sayuran yaitu campuran kentang, wortel dan buncis. Kemudian muncul risoles mayo, makanan khas Amerika yang berisi campuran irisan telur rebus serta daging asap dalam balutan saus mayonaise yang segar. Kini hadir risoles keju, dengan isian keju mozzarela yang lumer di mulut, sangat nikmat disantap dalam keadaan hangat apalagi dengan cocolan saus sambal pedas.

Nasi Goreng

Hidangan Dengan Lelehan Keju Mozarella
Foto : klikhotel.com

Nasi goreng dicampur ayam, sosis dan bakso, kemudian diberi limpahan keju mozarella dijamin membuat makanan yang biasa jadi luar biasa. Kerennya lagi, kamu bisa buat sendiri hidangan ini di rumah, guys, gampang dan mudah. Tidak perlu jadi chef profesional untuk menciptakan hidangan nasi goreng mozarella yang nikmat.

Cukup buat nasi goreng seperti biasanya, kemudian beri parutan mozarella diatasnya dan panaskan sebentar sampai keju meleleh. Voila! hidangan kelas internasional tersaji dari dapurmu.

Bikin ngiler semua hidangan tersebut, kan? Citarasa tradisional Indonesia bila berpadu dengan bahan kelas internasional membuat makanan tersebut naik kelas. Tidak hanya disajikan di tenda pinggir jalan tapi sudah merambah ke cafe dan restoran ternama. Ayo kita jajal semua, Guys. Bon appetite!