Halo, Takaiters!

Bremen adalah salah satu kota bersejarah yang memiliki festival tertua peringkat ketiga terbesar di Jerman. Festival  tersebut bernama Ischa Freimarkt.  Ischa Freimarkt adalah festival rakyat tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1035 sampai sekarang. Setiap tahunnya festival ini selalu didatangi lebih dari empat juta pengunjung. Kebayang ‘kan, Guys, ramainya.

Ischa Freimarkt, festival rakyat yang sudah dilaksanakan sebanyak 983 kali

Foto: bremen-tourism.de

Festival rakyat tahunan yang sudah dilaksanakan sebanyak 983 kali akan berlangsung pada minggu kedua Oktober dan akan berlangsung selama tujuh belas hari, Guys. Tahun ini  Ischa Freimarkt dimulai pada 19 Oktober dan akan berakhir pada 4 November 2018. Total luas area festival sekitar 100 ribu meter persegi, menawarkan 50 sensasi wahana permainan untuk semua lintas generasi, dan juga menyajikan kuliner khas yang hanya ada di festival rakyat saja.

Tradisi unik yang diadakan di festival rakyat Ischa Freimarkt adalah freimarktumzug

Foto: kreiszeitung.de

Tradisi unik dalam Ischa Freimark adalah berlangsungnya freimarktumzug atau karnaval berwarna-warni yang di meriahkan oleh 4000 orang yang berasal dari perwakilan perusahaan, organisasi dan juga klub olahraga. Peserta memakai kostum, menampilkan tarian yang diiringi musik serta menghias mobil mereka dengan sangat cantik. Tidak lupa sesekali melemparkan perman dan cokelat kepada penonton di sepanjang jalan. Karnaval ini biasanya berlangsung satu minggu setelah pembukaan festival rakyat Ischa Freimarkt.

Tersedia Wahana Permainan yang Lengkap

Foto: kreiszeitung.de

Wahana permainan tersedia untuk anak, remaja, dewasa, dan juga untuk yang berkebutuhan khusus. So, semua orang bisa bersuka cita menikmati kemeriahan festival rakyat ini. Bahkan pengunjungnya bukan hanya berasal dari kota Bremen saja, banyak juga yang berasal dari luar kota.

Ingin uji nyali, uji ketangkasan atau hanya sekedar menikmati makanan ringan, datang saja ke freimarkt. Kacang almond berlapis gula dengan taburan kayu manis, buah-buahan berlapis cokelat, dan gula es krim dengan taburan meses, semua dapat ditemukan di dalam arena festival rakyat.

Harga tiket wahana permainan dimulai dari 2 sampai 6 euro, untuk yang ingin menikmati wahana permainan bersama dengan teman atau keluarga dapat membeli tiket gabungan yang harganya lebih hemat dibanding dengan membeli tiket untuk satu orang saja.

Setelah asik menikmati wahana permainan jangan lupa membeli kue berbentuk hati “lebkuchen” yang di hias dengan permen warna-warni sebagai tanda bahwa kamu telah datang ke “Ischa Freimarkt”. Jika lapar mendera, jangan khawatir di dalam arena terdapat kios makanan berat seperti burger, aneka pizza, doner kebab, sosis panggang, jamur panggang, atau ubi dan kentang goreng dengan taburan saus yang lezat siap di santap mengisi perut yang kosong.

So, jangan lewatkan festival rakyat ini jika kamu sedang berwisata ke Jerman khususnya Bremen di bulan Oktober, di jamin suasananya berkesan dan bikin kamu gagal move on!