Cinta tidak pernah memandang kasta seseorang. Itulah ungkapan yang paling tepat jika kita mengibaratkan Bayu Kumbara. Pemuda Minang ini berhasil mempersunting Jennifer Brocklkehurst, wanita asal Inggris yang cantik-Nya luar biasa.

Lalu apakah ada yang salah dengan hal ini? Jelas ada, terutama untuk mereka yang melihat Bayu hanya dari tampak luarnya saja. Orang-orang berfikir jika Uda Paik (sapaan akrab Bayu Kumbara) sangatlah beruntung karena berhasil menikahi wanita secantik Jennifer. Tapi siapakah yang sebenarnya beruntung dalam pernikahan ini?

Berikut ini 5 fakta mengenai pernikahan Bayu Kumbara dengan Jennifer Brocklkehurst wanita asal Inggris yang cantik luar biasa.

1. Bayu lulusan antropologi Universitas Andalas

Pemuda Minang yang Berhasil Menikahi Bule Inggris
Foto : memesuper.com

Uda Paik merupakan salah satu lulusan universitas negeri di Padang. Bukan hanya itu saja, Uda Paik juga sempat bekerja menjadi seorang koki di Ricky’s Beach Hotel, Sungai Pinang. Keren kan?

2. Bertemu tanpa sengaja ketika sedang bekerja

Pemuda Minang yang Berhasil Menikahi Bule Inggris
Foto : memesuper.com

Uda Paik bertemu dengan Jennifer Brocklkehurst ketika sedang bekerja di hotel. Uda Paik sedang bekerja di hotel dan Jennifer Brocklkehurst sedang menjadi tamu hotel tempat Uda Paik bekerja. Setelah perkenalan yang cukup lama akhirnya Uda Paik dan Jennifer Brocklkehurst menikah pada tanggal 8 Agustus 2015.

PILIHAN EDITOR

3. Bisa menikah karena berhasil mengumpulkan donasi

Pemuda Minang yang Berhasil Menikahi Bule Inggris
Foto : merahputih.com

Uda Paik bukanlah orang kaya yang bisa memenuhi segala keinginannya. Itulah mengapa sebabnya dia meminta bantuan kepada netizen dunia untuk melakukan donasi agar bisa menikah. Melalui situs tilt.com Uda paik dan Jennifer Brocklkehurst berhasil mengumpulkan uang sebanyak 1000 Pound Sterling dari seluruh netizen.

4. Bayu Kumbara CEO West Sumatera Traveler

Pemuda Minang yang Berhasil Menikahi Bule Inggris
Foto : 1.bp.blogspot.com

Uda Paik memiliki hobi yang sama dengan istrinya yaitu traveling. Akibat hobi yang dia miliki, Uda Paik mendirikan salah satu situs traveling yang bernama West Sumatera Traveler. Situs yang dimiliki oleh Uda Paik ini bisa menjadi pemandu kita ketika ingin berlibur ke daerah Sumatera Utara.

5. Kepedulian sosial Bayu terhadap dunia anak-anak

Pemuda Minang yang Berhasil Menikahi Bule Inggris
Foto : singindo.com

Uda Paik bukan hanya mencintai alam, tetapi dia juga mencintai lingkungan sosial. Salah satunya dengan menjadi staff di RUANDU (Ruang Anak Dunia) dia memiliki simpati yang luar biasa kepada anak-anak terlantar di dunia. Oleh karena itu Uda Paik sangatlah mencintai anak-anak mungkin itu sebabnya mengapa Jennifer Brocklkehurst sangat mencintai Uda Paik.

Itulah beberapa fakta mengenai Bayu Kumbara, pemuda Minang yang berhasil menikahi seorang wanita cantik asal Inggris. Meskipun jarang sekali terjadi di lingkungan kita, bukan berarti hal ini sakral terjadi. Apalagi jika kita melihat sifat baik Uda Paik terhadap lingkungan dan sosial, bukan hal yang berlebihan jika wanita mana pun bisa jatuh hati kepada Uda Paik.