Hai, Takaiters!

Kemarin, seorang sprinter berusia 18 tahun asal Lombok, NTB berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tampere, Finlandia pada nomor sprint 100 meter. Zohri mengukir sejarah baru bagi Indonesia, Guys. Dia yang awalnya tidak diperhitungkan, tidak masuk dalam sorotan kamera menjelang pertandingan, rupanya berhasil melesat hebat, menyelesaikan garis finish dalam waktu 10,18 detik mengalahkah 7 pelari dari berbagai negara.

Ini adalah sejarah baru bagi Indonesia, dan untuk pertama kalinya, Zohri langsung membawa pulang emas

Lalu Muhammad Zohri juara lari dunia
Foto: galamedia

Zohri berhasil mengukir sejarah baru bagi Indonesia dalam kejuaraan dunia atletik 100 meter U-20 IAAF. Dalam 32 tahun sejarah kejuaraan International Association of Athletics Federations (IAAF), Indonesia hanya sampai pada posisi ke-8, lho. Dan untuk pertama kalinya, Zohri melesat hebat dan langsung membawa pulang emas bagi Indonesia.

Tidak hanya itu, dalam kejuaraan ini, Zohri berhasil mengungguli nama-nama tenar lainnya, seperti duo sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menyelesaikan finish dalam waktu 10,22 detik.

Pilihan Editor



‘Bocah Ajaib dari Lombok’ ini berhasil memecahkan rekor nasional junior dengan catatan waktu 10,18 detik

Lalu Muhammad Zohri juara lari dunia
Foto: asumsi.co

Tidak hanya mengungguli dua nama sprinter tercepat dari USA, Sweden, South Africa, serta Jamaica, Zohri juga berhasil memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri, Guys. Sebelumnya, catatan waktu tercepat Zohri berada pada 10,25 detik. Dan kali ini, dia cukup puas dan bangga atas prestasinya. Dia mengaku sangat bahagia dengan pencapaiannya. Zohri akan serius dan lebih giat berlatih demi mempersiapkan diri dalam Asian Games 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Nama Zohri menjadi viral di media sosial, tak sedikit yang merasa bangga dan terharu atas pencapaiannya

Lalu Muhammad Zohri juara lari dunia
Foto: detik.com

Saat ini, Zohri menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tak sedikit yang mengunggah foto serta ucapan selamat atas prestasi yang berhasil diraihnya. Banyak orang mengaku bangga dan terharu. Ini adalah prestasi yang sungguh sangat luar biasa. Putra Lombok berhasil meraih emas dan meninggikan nama Indonesia.

Menjadi yang terbaik dan juara bukan hanya pekerjaan satu sampai dua hari saja, Guys. Zohri telah bekerja keras, berlatih tiada henti untuk mencapai titik cemerlang saat ini. Sebagai generasi muda, kamu pun patut mengikuti jejaknya. Pada usia yang masih terbilang sangat muda, Zohri berhasil membawa harum nama bangsa Indonesia di mata dunia. Salut dan bangga untuk Zohri!