Dari zaman dahulu kala, Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya. Meski mungkin karena kurangnya pemberdayaan secara maksimal sumber daya alam di semua pelosok,  sehingga gaungnya masih kalah dibandingkan kecantikan negara-negara tetangga, namun ternyata fakta akan keindahan alam Indonesia ini tetap diakui oleh dunia lho guys.

Buktinya sebuah Publisher ternama yang berada di kota di London, Inggris, yaitu Rough Guides menempatkan Indonesia dalam daftar negeri-negeri tujuan wisata. Rough Guides sendiri merupakan salah satu referensi bagi para travellers seluruh dunia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1982 tersebut menyusun daftar yang terdiri dari 20 negeri tujuan wisata, yang merupakan hasil pilihan para netizen, dan akhir-akhir ini mereka telah membuat daftar tentang negeri-negeri paling cantik untuk dikunjungi tahun ini.

Menariknya guys, Indonesia ternyata menempati urutan ke 6 dari 20 negara paling indah di dunia, yang berada dalam daftar tersebut. Selain itu, Indonesia juga menjadi satu-satunya negara dari Asia yang masuk ke dalam posisi 10 besar negeri terindah di dunia.

Pilihan Editor

Indonesia memang tidak menempati posisi pertama. Namun, dari lima negara urutan teratas tersebut tidak ada negeri yang kaya akan pemandangan alam indah sekaligus memiliki keragaman budaya yang mempesona kecuali tanah air kita, yaitu Indonesia. Sementara itu lima besar negara teratas  ditempati oleh Skotlandia, Kanada, Selandia Baru, Italia, dan Afrika Selatan.

Di dalam ulasannya, Rough Guides membuat ringkasan tulisan tentang Indonesia sebagai negeri yang membentang sepanjang 5.200 kilometer antara daratan utama Asia hingga Australia. Selain itu Indonesia adalah sebuah negeri tropis yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa, serta memiliki 500 bahasa dengan dialek yang berbeda.

Wow sungguh sebuah sumber kekayaan yang sangat besar bagi dunia pariwisata di Indonesia bukan? Untuk itulah Rough Guides kemudian menyatakan jika  Indonesia merupakan “surga dunia” bagi para pecinta trekking, surfing, dan scuba diving.

Hal ini bagi Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sangat menguntungkan bagi negara kita karena merupakan iklan akan dunia kepariwisaatn kita. Selain itu daftar tersebut akan mengukuhkan Indonesia untuk semakin diakui dan diperhitungkan bagi para travellers dunia.

Nah jika para traveller dunia saja membidik keindahan alam Indonesia, lalu mengapa kita malah berlomba untuk berwisata ke luar negeri? Yuk ramaikan wisata negeri kita sendiri!