Baru-baru ini majalah bisnis terkemuka Forbes telah merilis daftar 20 atlet terkaya di dunia. Beberapa nama atlet terkenal masuk di dalam daftar tersebut, tidak terkecuali maestro-maestro lapangan hijau seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan juga atlet-atlet top basket NBA.

Daftar Atlet terkaya dunia yang dirilis oleh majalah bisnis terkemuka forbes, berdasarkan total pendapatan yang diterima dari segi gaji dan kontrak iklan. Belum lagi jika para atlet terkaya ini mendapatkan bonus tambahan, dan serta mendapat tawaran fantastis dari sponsor-sponsor ternama dunia. Yuk intip, berikut 7 atlet terkaya di dunia dengan pendapatan fantastis!

1. Cristiano Ronaldo

atlet terkaya di dunia
Cristiano Ronaldo (Foto : performgroup.com)

Mega bintang sepakbola dunia ini menempati urutan pertama sebagai atlet dengan pendapat terbesar di dunia, Ronaldo diklaim meraup total penghasilan hingga Rp 1,17 trilliun. Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia sebesar 288.000 euro per minggu. Tidak berlebihan jika Ronaldo dinobatkan sebagai Atlet terkaya di dunia, berkat prestasi yang pernah ditorehkannya seperti pemain terbaik dunia, puskas award, dan sepatu emas.

PILIHAN EDITOR

2. Lionel Messi

atlet terkaya di dunia
Lionel Messi (Foto : newsfirst.lk)

Urutan kedua ditempati pemain bintang Barcelona Lionel Messi denga total penghasilan mencapai RP 1,082 trilliun. Lionel Messi sering menjadi beberapa brand ambasador untuk brand-brand ternama dunia seperti Pepsi, Adidas, dan Samsung. Messi digaji sebesar 40 juta euro per tahun oleh Barcelona, dan mendapatkan kontrak kerja sama selama 7 tahun dengan sponsor Adidas sebesar 30 juta euro/tahun.

3. LeBron James

atlet terkaya di dunia
LeBron James (Foto : thr.com)

LeBron James menjadi atlet basket terkaya di dunia, berkat total penghasilan sebesar 71,5 juta euro. Bintang NBA ini juga menjalin kerja sama dengan Coca-cola, MCdonald, Deck, Upper. Yang paling fantastisnya Nike memberi kontrak dengan Lebron James selama seumur hidup. Fantastis bukan ???

4.Roger Federer

atlet terkaya di dunia
Roger Federer (Foto : queenoftickets.com)

Roger Federer dinobatkan oleh majalah bisnis terkenal Forbes sebagai atlet Tenis terkaya di dunia mengalahkan sesama atlet tenis lainnya seperti Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray. Roger Federer memiliki total penghasilan sebesar 62,9 juta euro, tercatat pada tahun 2016 Roger Federer merauh gaji sebesar $7,8 juta. Belum lagi jika ditambah dengan ikatan kontrak dengan beberapa brand pendukung seperti Nike, Credit Suisse, Moet & Chandon. Pria ini merupakan salah satu petenis dunia tersukses yang sudah memenangi banyak gelar grand slam.

5. Kevin Durrant

atlet terkaya di dunia
Kevin Durant (Foto : fssta.com)

Bintang NBA yang saat ini membela tim Golden State Warrior ini memiliki total penghasilan mencapai 52,2 juta euro. Pria bertinggi 2,09 meter ini menjadi atlet basket terkaya no. 2 di dunia. Setiap tahun Kevin Durrat berhasil mendulang pendapat gaji sebesar $26 juta, dan beberapa pemasukan tambahan dari Nike. Kevin Durrant pernah dinobatkan sebagai rookie of the year 2014.

6. Novak Djokovic

atlet terkaya di dunia
Novak Djokovic (Foto : 365dm.com)

Petenis asal Serbia ini adalah atlet terkaya no.2 untuk cabang tenis setelah Roger Federer, Atlet ini mampu merauh penghasilan $20 juta/tahun. Total kekayaannya mencapai $160 juta, Novak Djokovik pernah meraih Golden Bagel Award 2011, 2012.

7. Cam Newton

atlet terkaya di dunia
Cam Newton (Foto : go.com)

Cam Newton adalah seorang atlet profesional yang bermain di American Football. Cam Newton menjadi atlet terkaya no.7 dengan penghasilan gaji pokok sebesar $20 juta/tahun. Cam Newton juga mendapatkan dukungan suntikan dana sebesar $11 juta/tahun dari perusahaan Microsoft, Gatorade, dan lain-lainnya.

Itulah daftar atlet terkaya yang tentunya penghasilannya berbanding lurus dengan pencapaian prestasi yang telah diraih oleh atlet tersebut.