Hai, Sobat Takaitu!

Tidak terasa ya, Ramadan sudah di depan mata. Bulan suci yang selalu dinanti-nantikan seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia ini merupakan bulan mulia dimana Allah mengobral pahala. Kamu mau kan? Yuk, siapkan diri baik-baik dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Perbanyak Do’a Kepada Allah

hal sambut ramadan
Foto: afifbenzumaen.com

Do’a merupakan salah satu senjata umat Islam. Menjelang bulan suci Ramadan ini, hendaknya kita perbanyak do’a supaya Allah menyampaikan umur kita di bulan Ramadan dan termasuk golongan orang-orang yang meraih kemenangan.

Menuntaskan Hutang Puasa

hal sambut ramadan
Foto: sjpaderborn.wordpress.com

Bagi kita yang masih mempunyai hutang puasa, jangan lupa usahakan untuk segera menggantinya sebelum Ramadan tiba. Bagaimana pun hutang harus dilunasi, bukan? Supaya hati tenang melaksanakan ibadah tanpa ada beban.

Cari Ilmu Tentang Puasa

hal sambut ramadan
Foto: sjpaderborn.wordpress.com

Supaya lancar dalam beribadah puasa selama bulan suci, penting bagi kita untuk kembali membaca hal-hal tentang puasa, baik tentang hokum-hukumnya, rukun, do’a, sunnahnya, dll. Ketika kita punya ilmunya, maka insya Allah semakin mantap dalam menjalaninya, bukan?

Pilihan Editor



Persiapkan Mental dan Spiritual

hal sambut ramadan
Foto: pexels.com

Nah, persiapan mental dan spiritual ini termasuk urgent, lho, Sobat Takaitu. Kenapa? Kalau kita sudah mempunyai mental dan spiritual yang kuat, maka kita akan bisa membentengi diri dari “godaan”. Tahu sendiri, kan? Setan akan melakukan apa saja untuk membuat seorang muslim batal ibadahnya. So, jangan sampai kalah, ya! Ikhlaskan hati menyambut seruan Allah dan kuatkan tekad untuk memenangkan hadiah dari-Nya.

Siapkan Budget

hal sambut ramadan
Foto: sleekr.co

Sebenarnya, kita bisa saja menyamakan menu puasa kita dengan menu harian. Tetapi, biasanya momen Ramadan ini terlalu istimewa untuk dilewatkan. Bulan di mana pahala dilipat ganda, do’a-do’a dikabulkan oleh-Nya, maka umat muslim tidak mau menyia-nyiakannya begitu saja.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meraup pahala selain ibadah wajib dan sunnahnya, yaitu salah satunya dengan memperbanyak sedekah. Nah, di sini kita perlu menyusun anggaran terbaik sebagai tabungan akhirat kita nanti.

Itulah sobat Takaitu, beberapa hal yang bisa kita persiapkan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Selamat mencoba, ya!