chelsea juara liga Premier League
Sport

6 Alasan Mengapa Chelsea Bakal Sabet Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini

Foto : okezone.com

Terpuruk di musim lalu, kini Chelsea telah kembali ke jalurnya sebagai penantang gelar Premier League. Chelsea mantap di puncak klasemen dari bulan november lalu, menjaga jarak poin yang cukup lebar dari pesaing terdekat.

Namun benarkah Chelsea adalah kandidat utama peraih gelar liga 2016/2017? Berikut 6 alasan mengapa Chelsea akan memastikan juara di akhir musim nanti.

1. Tren Pemuncak Klasemen Bulan Februari

chelsea juara liga Premier League

Chelsea di puncak klasemen (Foto : okezone.com)

Ini bukan sesuatu yang bisa dipastikan, namun statistik telah banyak membuktikan. Selama 13 tahun terakhir di Liga Primer, klub yang memuncaki klasemen di bulan Februari bakal keluar sebagai juara di akhir musim. Tren ini makin diperkuat oleh fakta konsistensi mereka yang memuncaki klasemen dari november lalu.

PILIHAN EDITOR

2. Absen dari kompetisi Eropa sebagai faktor utama Chelsea bisa tampil menawan di liga

chelsea juara liga

Absen di kompetisi Eropa (Foto : okezone.com)

Banyak pengamat yang menganggap hal ini sebagai faktor utama mengapa Chelsea bisa tampil menawan di liga. Sama seperti Liverpool, Chelsea tampil lebih bugar di setiap pekannya. Sedangkan pesaing terdekat seperti Manchester City, Tottenham, dan Arsenal masih berjibaku di Liga Champions dan Liga Eropa.

3. Motivasi bangkit dari keterpurukan musim lalu

chelsea juara liga

Chelsea bangkit akibat keterpurukan musim lalu (Foto : CNN)

Cerita memalukan saat Chelsea terseok-seok di musim lalu jadi pecut bagi para pemain. Mereka termotivasi untuk bangkit dan tampil lebih trengginas di musim sekarang. Para pemain Chelsea telah banyak belajar dari kesalahan musim lalu. Hasilnya kini mereka lebih perkasa dan siap menatap gelar liga.

4. Punya skuad yang mendalam

chelsea juara liga Premier League

Punya skuad yang mendalam (Foto : skysports.com)

Kalau dibandingkan dengan klub besar lain, Chelsea memiliki komposisi pemain yang lebih mendalam. Tak perlu khawatir dengan rotasi pemain, karena kualitas pemain cadangan tak jauh beda dengan pemain inti.

Laga di boxing day akhir tahun lalu menjadi bukti, Chelsea tetap tampil menawan walau memainkan pemain cadangan. Jika badai cedera menerpa, kemungkinan akan dapat dilalui Chelsea tanpa masalah berarti.

5. Ketajaman Diego Costa dan Moncernya Eden Hazard membuat Chelsea tampil baik di musim ini

chelsea juara liga Premier League

Diego Costa dan Moncernya Eden Hazard (Foto : cisbogor.com)

Performa Diego Costa itu segaris dengan performa Chelsea. Saat Diego Costa tumpul di musim lalu, Chelsea juga ikut tampil buruk. Saat sekarang Costa kembali tajam dengan 15 goal, Chelsea juga ikut tampil baik di puncak klasemen.

Sama halnya dengan Costa, Eden Hazard juga tampil jauh lebih baik di musim ini, ia mengambil peranan vital sebagai perusak pertahanan lawan. Jika dijumlahkan, goal mereka berdua adalah separuh dari total goal Chelsea di musim ini.

6. Kejeniusan pelatih asal Italia yang dikenal punya seribu taktik untuk memenangkan tim

chelsea juara liga Premier League

Antonia Conte (Foto : sumberbola.cm)

Melanjutkan kiprah kesuksesan pelatih Italia di daratan Inggris, Antonio Conte memegang peranan penting di balik kehebatan Chelsea musim ini. Pelatih Italia memang dikenal punya seribu taktik untuk memenangkan timnya. Semua mengakui kejeniusan pelatih Italia yang banyak mencatatkan prestasi seperti Giovanni Trapattoni, Fabio Capello, Carlo Ancelloti, dan masih banyak yang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top