Alien, sampai sekarang masih diperdebatkan keberadaannya. Bumi yang kita tempati seakan-akan penuh dengan misteri yang sulit dipecahkan. Kejadian-kejadian aneh dan tempat-tempat aneh yang kadang sulit dijelaskan secara logika berhasil ditemukan orang-orang dimuka bumi. Berkaitan dengan tempat aneh, ternyata di Afrika sana ada sebuah tempat yang pemandangan alamnya seperti kehidupan Alien. Pengen tau? yuk intp ulasan dibawah ini!

Tempat dengan Kecantikan Yang Unik dan Geografis Yang Menarik

tempat mirip kehidupan alien
Foto : Tanveer Badal

Tempat ini memiiki air panas belerang yang kaya akan garam dengan suhu yang sangat panas mencapai 50 derajat celcius. Bukan hanya sebagai tempat terpanas di dunia, tempat ini juga salah satu tempat yang terendah, yang paling kering dan paling aktif aktivitas tekoniknya. Tapi bagi beberapa petulang yang melakukan perjalanan ke Ethiopia, mendapatkan keuntuang dua kali lipat seperti alam kaledoskop yang tidak ada di tempat lain dan melihat kehidupan orang pedalaman yang melanjutkan hidup disana.

PILIHAN EDITOR

Sebuah Pusaran Belerang, Garam, dan Mineral

tempat mirip kehidupan alien
Foto : Tanveer Badal

Dallol, titik terendah Danakil ini terletak pada kedalaman 116m di bawah permukaan laut. Tempat in terkenal karena campuran belerangnya, oksida besi dan terdapat mineral lainnya, yang membentuk pelangi dengat warna yang cantik.

Tempat aneh ini, dan juga semua tempat aneh lainnnya yang terletak di daerah Danakil adalah hasil dari tiga perpecahan lempeng yang ahli geologi sebut Afar Triple Junction. Tiga pecahan lempeng ini merobek bumi dengan kekuatan yang sangat besar dan menghasilkan gunung api Danakil, air panas, lubang besar, dan bentuk tanah yang aneh. Ilmuan berpendapat bahwa peristiwa seperti ini terus terjadi sekitar 10 juta tahun tahun lagi, maka laut merah akan menelan daerah Danakil dan membuat samudera baru.

Tempat Ini Memiliki Tanah yang Melepuh

tempat mirip kehidupan alien
Foto : Tanveer Badal

Jika berjalan di daerah ini alangkah baiknya anda berhati-hati. Sarang gelembung yang telah lama akan meledak melalui celah tanah seperti kulit telur halus jika ada tekanan walau sedikit pun. Air yang berwarna kehijauan dan berbusa hanya terletak beberapa inci dari sepatu kamu, jika terkena kulit maka akan menyebabkan luka bakar yang disebabkan zat asam yang dikandung tanah tersebut.

Tempat yang Memiliki Angin Api

tempat mirip kehidupan alien
Foto : Tanveer Badal

Bahkan saat senja tiba, udara panas tidak akan hilang. Sebaliknya angin kencang yang dikenal dengan sebutan Gara atau “fire wind” akan menghembus diatas air garam. Hal ini menyebabkan angin terasa sangat panas. Seakan-akan Kamu akan merasakannya seperti berdiri di dalam oven.

Tempat Bisnis Emas yang Besar

tempat mirip kehidupan alien
Foto : Tanveer Badal

Tanah garam biasa disebut dengan amole, pernah digunakan di seluruh Ethiopia sebagai uang. Namun uang sekarang telah menggantikan garam sebagai mata uang mereka, sampai sekarang bertani garam tetap menjadi mata pencaharian warga setempat.

Dataran Garam Yang Luas

tempat mirip kehidupan alien
Foto : Tanveer Badal

Salah satu keunggulan dari daerah Danakil adalah danau Karum (juga dikenal dengan danau Assale atau danau Asale), salah satu dari dua danau kristal garam. Sebagai dataran rendah, daerah ini sering tergenang oleh air garam, danau ini adalah sisa dari zaman kuno. Studi memperkirakan bahwa garam disini  sangat dalam, dalamnya mencapai 2 km.