Hallo, Takaiters!

Ajang Piala Dunia saat ini sedang berlangsung dan semua mata dunia tertuju di Rusia. Ternyata cukup banyak hal-hal yang unik di perhelatan Piala Dunia kali ini, Guys. Salah satunya adalah adanya bus yang bergambar destinasi wisata Indonesia dengan tajuknya “Wonderful Indonesia”.

Ternyata bus bergambar wisata Indonesia ini menjadi ajang promosi Wonderful Indonesia di mata dunia yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata. Tentu saja ajang World Cup 2018 ini dapat menjadi promosi yang efektif untuk memperkenalkan Indonesia dan pariwisatanya.

Tidak hanya Wonderful Indonesia saja yang dipromosikan tetapi juga mempromosikan ajang Asian Games 2018. Bus tersebut dijadwalkan berkeliling di jalan-jalan utama Moskow dari 1 Juni 2018 hingga 20 Juni 2018.

Foto: cnnindonesia.com

Moskow sebagai tempat perhelatan Piala Dunia 2018 ini memang sangat potensial. Bagaimana tidak, semua mata dunia sedang tertuju ke ajang bergengsi ini dan tentu saja banyak turis berdatangan ke Moskow untuk memeriahkan Piala Dunia.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan wisata Indonesia. Ada pula dua buah papan iklan digital di Yerevan Plaza dan kawasan Novie Arbat di Moskow yang digunakan sebagai ajang promosi wisata Indonesia.

Tidak hanya di Moskow saja tetapi promosi melalui bus juga ada di St. Petersburg. Ada 4 unit bus kecil dan 21 unit bus besar dengan logo Wonderful Indonesia bersliweran di kota terbesar kedua di Rusia. Bus kecil berkeliling dari tanggal 26 Juni 2018 sampai 15 Juli 2018. Sedangkan bus besar berkeliling dari tanggal 26 Juni 2018 sampai 19 Agustus 2018.

Foto: kabarbanyuwangi.info

Destinasi wisata yang paling potensial dipilih menjadi gambar terpasang di bus maupun iklan digital untuk mewakili pariwisata Indonesia. Ada gambar wisata Borobudur, Bali, Kawah Ijen dan penari Gandrung Banyuwangi. Borobudur dan Bali menjadi unggulan pariwisata Indonesia yang telah dikenal oleh dunia.

Promosi yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata di ajang Piala Dunia 2018 bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia dan wisatanya ke mata dunia. Dan sangat besar harapan momen ini dapat mendongkrak pariwisata Indonesia. Promosinya keren sekali, ya, Takaiters!