Halo, Takaiters!

Kamu sudah nonton The Avengers: Infinity War belum? Kalau belum, segera sempatkan deh! Karena faktanya, film ini sukses membuat para penggemar Marvel puas, sekaligus mengalami perasaan yang campur aduk. Tak sedikit juga yang bertanya-tanya sepanjang film ini tayang. Salah satunya adalah, apakah film ini akan menjadi akhir dari Marvel Cinematic Universe (MCU)? Atau, kenapa banyak sekali heroes yang akhirnya mati? Penasaran kan? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Ada 64 heroes Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tampil dalam The Avengers: Infinity War

penasran heroes Infinity War mati
Foto: forbes.com

The Russo Brothers yang memiliki nama asli Joe dan Anthony Russo ini mengatakan, bahwa di film ini mereka menghadirkan 64 tokoh komik Marvel. Namun begitu, banyak juga yang mempertanyakan keberadaan Hawkeye dan Antman. Nah, buat kamu yang merasa bahwa karakter dalam film ini belum sampai berjumlah 64, silakan deh lebih jeli lagi mencari di mana keberadaan Antman dan Hawkeye. Siap-siap capek ngitungin ya!

2. Kemunculan Captain Marvel di The Avengers: Infinity War

penasran heroes Infinity War mati
Foto: ign.com

Sebelum The Avengers: Infinity War ini tayang, sempat beredar teaser, bahwa Captain Marvel akan muncul dalam film ini. Tetapi setelah dikonfirmasi, Russo Brothers menyatakan itu tidak benar. Namun faktanya, logo Captain Marvel muncul di after-credits film, saat Nick Fury berusaha menghubunginya, hingga akhirnya lenyap seketika. Jadi, apakah Sang Captain Marvel sebenarnya ada ketika Infinity War berlangsung?

Pilihan Editor



3. Banyak teori yang mencoba mengungkap, mengapa ada beberapa heroes yang bertahan dan lenyap, ketika Thanos menjentikkan jarinya

penasran heroes Infinity War mati
Foto: heroichollywood.net

Thanos benar-benar menjentikkan jarinya, ketika ia berhasil menyatukan seluruh infinity stones, seperti yang selalu ia katakan kepada orang-orang setelah semua stones terkumpul. Dan ketika hal itu terjadi, setengah dari seluruh karakter MCU pun lenyap menjadi debu, meninggalkan setengah sisanya yang masih bertahan. Tentu saja ini menimbulkan banyak sekali pertanyaan para penontonnya, kenapa harus ini yang lenyap? Kenapa harus itu yang bertahan?

Namun jika kamu sadari,  seluruh anggota inti Avengers tetap hidup dan tidak lenyap menjadi debu. Meskipun Hawkeye tidak terlihat jelas dalam film yang sedang berlangsung, kemungkinan ia juga hidup.

Ada beberapa teori yang menyatakan bahwa, Thanos memiliki keinginan untuk menjadikan alam semesta ini sebagai tempat yang lebih baik. Tapi, ada juga yang berpendapat, bahwa para heroes yang lenyap itu sebenarnya dianggap sebagai bad eggs atau secara nyata membunuh orang lain. Sebut saja Maria Hill yang pernah membunuh prajurit HYDRA dan Mantis, sehingga menyebabkan kematian Kang The Conqueror di komiknya. Hmm … apakah itu benar?

Teori lainnya menyebutkan, bahwa adegan para heroes lenyap itu merupakan gambaran visualisasi dari Dr. Strange, sebagai salah satu kemungkinan dari berjuta yang ia lihat tentang kemenangan mereka. Jadi, ada optimisme bahwa plot kembali ke masa Dr. Strange melihat kejadian itu, sebelum Thanos datang di Titan. Namun, teori ini menjadi diragukan mengingat Dr. Strange yang sempat berkata, “This is the only way,” sebelum akhirnya lenyap menjadi abu.

Teori terakhir yang paling absurd adalah mereka yang lenyap itu murni karena kontrak kerjasamanya sudah habis atau Marvel memang tidak ingin memperpanjang kontrak mereka. Seperti Tom Hollad, pemain Spiderman misalnya. Ia dianggap selalu memberikan spoiler terlalu banyak sebelum filmnya rilis. Meskipun begitu, ini semua masih sebatas teori ya, karena memang belum ada penjelasan resmi dari Marvel ataupun Russo Brothers hingga kini.

4. Siap-siap menyambut Infinity War bagian kedua yang direncanakan tampil setelah dua film Marvel selanjutnya!

penasran heroes Infinity War mati
Foto: bestscreenwallpaper.pro

Captain Marvel disebut sebagai superhero MCU yang paling kuat sejauh ini dan akan segera dikenalkan melalui filmnya yang dirilis pada tanggal 6 Maret 2019 mendatang. Film ini juga akan bertindak sebagai penjembatan untuk Infinity War bagian kedua.

Tentu saja banyak sekali harapan, Captain Marvel akan merebut kembali infinity stones dari Thanos, dan menggunakan time stone untuk mengembalikan para heroes yang lenyap. Meskipun di ending filmnya—jika sesuai dengan komik—Thanos sudah menikmati indahnya perdamaian dengan menjadi seorang petani di sebuah tempat (banyak yang mengatakan itu di Bali). Namun, faktanya tetap ada pernyataan bahwa sejatinya Thanos akan kembali lagi, di penghujung film.

Cukup banyak bukan fakta-fakta unik di balik film The Avengers: Infinity War yang hingga kini masih merajai di beberapa bioskop Indonesia, bahkan dunia. Tentu saja kamu juga bisa membuat teori versimu sendiri. Nah, buat kamu yang belum nonton, buruan jadwalkan ya! Daripada makin tersiksa karena ribuan spoiler yang beredar. Selamat menonton dan menikmati keseruan bersama heroes favoritmu!