awal mula sejarah lahirnya tradisi mudik
Tips

5 Tips Mudik Hemat Biar Gak Menguras Banyak Uang di Dompetmu

Foto : 4.bp.blogspot.com

Mudik saat Lebaran sudah menjadi tradisi unik masyarakat Indonesia dari dulu hingga sekarang, biasanya pada saat Lebaran tiba, para pemudik akan berbondong-bondong meninggalkan kota-kota besar di Indonesia dan pulang ke kampung halamannya masing-masing. Saat mudik, biasanya mereka juga membawa barang-barang kebutuhan lainnya, hal ini tentunya akan merepotkan para pemudik nantinya. Jadi kebikjasanaan dalam bermudik pun juga harus sangat diperhatikan ya guys!

Salah satu yang harus diperhatikan adalah masalah anggaran atau budget saat mudik, sebisa mungkin kalian harus bisa me-manage keuangan kamu dengan baik, agar tidak menguras isi dompetmu nantinya. Tetapi bagaimana caranya? tenang guys! Takaitu sudah punya jurus jitunya mengenai tips mudik hemat, biar gak menguras isi dompetmu. Simak yuk!

Buat kamu yang pengen mudik nih, harap bawa barang-barang yang dianggap penting saja ya!

tips mudik lebaran

Foto : 4.bp.blogspot.com

Tips mudik hemat pertama, bersyukurlah jika kamu yang mudik dengan menggunakan kendaraan mobil, tentunya kalian mempunyai keuntungan dari jumlah barang bawaan yang bisa dibawa mudik nantinya. Berbeda halnya jika kamu yang mudik dengan menggunakan jalur udara alias naik pesawat terbang, jika bawaan melebihi aturan bagasi di maskapai tersebut, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan lagi. Tentunya ini menguras duit kita juga donk!

PILIHAN EDITOR

Jadi sangat disarankan, kalian lebih baik mengurus bawaan mana saja yang akan dibawa nantinya dari jauh-jauh hari dan utamakan barang-barang mana saja yang menjadi prioritas untuk dibawa saat mudik nantinya.

Pintar-pintarlah memilih paket promo perjalanan

tips mudik lebaran

Foto : glorimelamine.com

Bagi kamu yang seorang pecinta promo sejati, pastinya tidak akan pernah mau ketinggalan info-info menarik mengenai promo-promo diskon yang ditawarkan dari berbagai website travel yang ada, kamu bisa memilih promo diskon menarik dari kredit card, kupon, dan voucher belanja. Jika harga sudah pas untuk budget, jangan sungkan-sungkan lagi guys untuk mengambil promo tersebut.

Melakukan penerbangan pada malam hari atau subuh

tips mudik lebaran

Foto : pexels.com

Tips mudik hemat yang satu ini, mungkin sudah banyak orang yang sudah tahu, jika kamu melakukan pemesanan tiket pesawat lewat online dan membandingkan harga tiket untuk jadwal penerbangan subuh, pagi, siang, sore dan malam hari. Dari waktu penerbangan tersebut pasti harga yang paling murah yang ditawarkan oleh agen travel adalah pada jam-jam penerbangan pada waktu subuh dan malam hari.

Budget oleh – oleh hanya 15% dari anggaran mudik kamu

tips mudik lebaran

Foto : bisnisukm.com

Kenapa hanya 15% budget anggaran yang diperuntuhkan untuk belanja oleh-oleh untuk keluarga tercinta di kampung halaman, hal ini diyakini sebagai bentuk penghemat yang sangat baik, agar kalian tidak kehabisan ongkos perjalanan nantinya. Belum lagi ada beberapa hal yang tidak bisa kita prediksi seperti kejahatan yang terus mengintai saat perjalanan mudik nanti.

Pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan mudik

tips mudik lebaran

Foto : pexels.com

Sepertinya persiapan yang matang selalu menjadi perbincangan yang tidak pernah berhenti untuk dibicarakan saat mudik Lebaran, hal ini berkaitan dengan lamanya kalian di kampung halaman, budget para pemudik, hingga pemilihan waktu yang pas saat mudik nanti.

Pada intinya, jika kamu akan melakukan mudik, kamu tidak boleh melakukan tindakan secara mendadak, contohnya melakukan pemesanan tiket saat hari sudah mendekati lebaran, tentunya hal ini bisa dianggap pemborosan karna kecenderungan naiknya harga tiket menjelang Hari Raya Lebaran, yang berujung bengkaknya pengeluaran nantinya.

Setelah mengetahui 5 tips mudik hemat diatas, diharapkan para pemudik bisa lebih mengefisienkan waktu dan juga biaya saat mudik nanti, agar tercipta mudik Lebaran yang hemat dan nyaman bagi para pemudik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top