Hai, Takaiters!

Perancis bukan hanya dikenal sebagai negara paling romatis, tetapi juga menyuguhkan aneka kuliner dengan penyajian yang sangat artistik. Tak heran jika kuliner khas Perancis tidak hanya memanjakan lidah, tapi juga enak dipandang mata.

Siapa pun yang melihat, pastilah penasaran dan ingin mencicipi kelezatan aneka kuliner khas negara satu ini. Bagi kamu yang penasaran kira-kira apa saja kuliner yang mereka miliki,  simak ulasannya, ya!

Baguette

Foto: vnews.agency

Baguette merupaka roti khas Perancis dengan lebar 5-6 cm dan memiliki panjang hingga 1 meter. Wow! Kebayang gimana rasanya menyantap roti satu ini bersama cokelat panas atau secangkir kopi, Guys? Tidak hanya menjadi simbol Perancis, roti ini juga begitu populer di seluruh dunia. Baguette biasanya dicelupkan ke dalam secangkir kopi, susu, ataupun cokelat panas yang legit. Kamu juga bisa menemukannya di Indonesia, lho. Roti ini memang khas Perancis banget dan biasanya kita panggang lagi bersama aneka topping yang super yummy!

Croissant

Foto: tastemade.com

Croissant yang memiliki bentuk seperti bulan sabit ini merupakan salah satu kuliner andalan Perancis yang kelezatannya sudah diakui di seluruh dunia. Di Perancis, Croissant biasa dimakan tanpa tambahan apa pun, baik selai, isian, ataupun mentega.

Sedangkan di beberapa negara lain, Croissant telah berkembang bukan hanya menjadi roti khas Perancis yang memiliki rasa gurih, tetapi juga telah ditambahkan topping dan juga isian.

Escargot

Foto: leitesculinaria.com

Mungkin kuliner khas Perancis satu ini tidak cocok di lidah kamu, Guys. Yap! Escargot merupakan kuliner khas Perancis yang terbuat dari bahan dasar berupa bekicot. Berbeda dengan di Indonesia, di beberapa negara lain seperti Perancis, Cina, ataupun Jepang, bekicot biasa diolah menjadi masakan yang begitu lezat dan menggugah selera.

Bekicot ini biasanya dimasak menggunakan bawang putih serta jahe. Jika dimasak dengan teknik dan bumbu yang tepat, rasanya tak akan seburuk rupanya, lho.

Fromage

Foto: no.newsner.com

Formage atau biasa kita sebut keju rupanya punya banyak sekali jenisnya di Perancis. Di negara super romantis ini ada ratusan jenis keju lezat yang berbeda-beda, lho. Kamu bisa mencobanya dan temukan yang paling pas dengan lidahmu.

Fromage biasanya dihidangkan setelah menu utama. Kadang mereka juga menyantapnya bersama segelas anggur supaya rasanya lebih mantap, Guys.

Crepes

Foto: picturexe.pw

Rupanya Crepes ini berasal dari sebuah wilayah di Perancis yang bernama Bretagne. Crepes biasanya dibuat menjadi dadar tipis dan disantap bersama aneka topping, selai, hingga madu. Kamu juga bisa menyantap crepes dengan beberapa sendok es krim aneka rasa yang nggak kalah enaknya.

Tarte Tatin

Foto: tastewiththeeyes.com

Tarte Tatin merupakan cake buah khas Perancis yang punya kisah menarik, Guys. Cake ini awalnya merupakan cake gosong yang pernah dibuat oleh seorang wanita Perancis. Karena terlalu sayang untuk dibuang, maka wanita itu pun membalik cake ini dan menyajikannya kepada para tamu. Siapa sangka, rupanya cake ini justru memiliki rasa unik dan tak kalah lezat dengan cake lainnya. Tak sedikit juga orang yang menyukainya.

Tarte Tatin biasanya menggunakan buah arprikot dan apel sebagai campurannya, lho. Pasti enak dan legit gitu, Guys.

Foie Gras

Foto: restaurant-in-pattaya.com

Kuliner khas Perancis satu ini pastilah terbilang unik bagi lidah kita, Guys. Foie Gras biasa terbuat dari hati angsa yang rupanya telah menjadi menu yang biasa dikonsumsi oleh para raja pada abad pertengahan. Penyajiannya pun cukup beragam, mulai dari dipanggang, digoreng, bahkan dibakar. Kuliner ini juga termasuk yang tertua di Eropa, lho. Rasanya seperti apa, ya, Guys?

Itulah beberapa jenis kuliner khas Perancis yang recommended banget buat kamu coba. Beberapa kuliner itu memang punya cita rasa unik yang nggak biasa dengan lidah kita. Kira-kira kamu pengen nyobain menu yang mana, Guys?