Hai, Takaiters!

Tak terasa, ya, Guys, Ramadan sudah datang. Di bulan suci yang hanya sekali dalam setahun ini, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Ada salat tarawih, sahur, buka bersama, menyiapkan menu berbuka puasa, membaca Alquran di masjid, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, diantara sekian banyak kegiatan, ternyata ada kebiasaan unik remaja Indonesia di bulan puasa yang selalu dilakukan. Kegiatan ini terutama dilakukan di hari-hari pertama bulan puasa. Apa sajakah itu? Yuk, disimak uraian berikut.

1. Update Status

Foto: pexels.com

Kebiasaan unik remaja Indonesia di bulan puasa adalah update status. Berbagai media sosial populer seperti facebook, twitter, dan yang lainnya pasti akan ramai oleh ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, berbuka, sahur, atau status sedang ngabuburit. Ya, para remaja Indonesia rasanya tak akan pernah mau ketinggalan dalam urusan update status.

Posting Foto

Foto: pexels.com

Hal lain yang hukumnya juga wajib dan merupakan kebiasaan unik remaja Indonesia di bulan puasa adalah memposting menu buka puasa buatan mereka sendiri, atau foto selfie dengan menyertakan quotes Ramadan.

Membeli Takjil Banyak-Banyak

Foto: tulisan-ringan.com

Agak konyol, sih, tapi ini fakta, lho. Biasanya bagi mereka yang suka ngemil, di hari-hari pertama puasa pasti akan terlihat sedikit “serakah” dengan membeli banyak jajanan untuk takjil. Berbagai macam jajanan mulai dari cilok, sempol, batagor, siomay, sate telur, hingga aneka sup buah pun pasti akan dikumpulkan sebagai menu berbuka.

Boleh, sih, tapi awas jangan sampai mubazir, ya, Guys. Lagi pula ingat selalu pesan Rasul, ya, “Berhentilah makan sebelum kenyang”.

4. Malas Gerak (Mager)

Foto: pexels.com

Mager alias malas gerak yang tidak lumrah biasanya akan banyak dijumpai pada remaja Indonesia, di hari-hari pertama puasa. Memang, sih, puasa sering membuat banyak orang untuk mager, tapi jangan sampai hanya karena puasa lalu kalian bermalas-malasan, lho.

5. Googling Resep

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Biasanya ini adalah kebiasaan unik remaja Indonesia di bulan puasa, terutama bagi para cewek. Hal ini banyak dilakukan oleh mereka yang suka masak makanan untuk berbuka. Googling resep dilakukan dengan maksud untuk mencari ide.

6. Nyari Takjil Gratis

Foto: vebma.com

Hahaha, bukannya berburuk sangka, ya, Guys, tapi ini benar, lho, faktanya ini banyak dilakukan oleh para remaja Indonesia. Coba, deh, yang anak kos atau perantauan pada ngaku nggak? Ya, alhamdulillah cara ini ampuh untuk menghemat pengeluaran. Paling tidak lumayanlah bisa untuk beli oleh-oleh keluarga saat mudik lebaran nanti.

7. Merencanakan Buka Puasa Bersama

Hasil gambar untuk Buka Puasa Bersama
Foto: futuready.com

Kebiasaan unik remaja Indonesia di bulan puasa lainnya adalah mengadakan buka bersama. Entah bareng teman-teman semasa SD, SMP, SMA hingga kuliah. Selain sebagai ajang reuni, kegiatan ini juga untuk mempererat jalinan silaturahmi.

Itulah tadi kebiasaan unik para remaja Indonesia di bulan puasa. Lalu, kalau kalian punya kebiasaan yang mana Guys?