Holla, Takaiters!

Bulan Agustus adalah bulan yang sangat spesial bagi bangsa kita, Guys. Karena di bulan ini, kita akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Meriahnya 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan sudah dimulai sejak saat ini. Lihat saja, bendera-bendera mulai dipasang di halaman rumah, lagu kemerdekaan lebih sering tayang di televisi, dan yang pasti, semua orang turut sibuk mempersiapkan lomba 17-an yang biasa dihadirkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Pastinya kamu pernah dong mengikuti lomba 17-an, baik di sekolah, kantor, ataupun di lingkungan rumah kamu? Kira-kira, dari sekian banyak lomba, mana yang selalu bikin kangen dan identik banget dengan 17-an?

1. Lomba Balap Karung

Foto: blog.reservasi.com

Guys, lomba balap karung merupakan lomba yang hampir selalu ada dalam kemeriahan merayakan kemerdekaan RI. Lomba satu ini sangat identik dengan 17-an. Biasanya, para peserta diharuskan mengenakan karung dan melompat penuh semangat hingga mencapai garis finish. Sebelum sampai di garis finish, sebagian peserta jatuh tersungkur karena kesulitan saat menggunakan karung dengan satu sisi lubang saja. Terpeleset dan saling menertawakan, meriahnya enggak pernah habis, deh!

2. Lomba Makan Kerupuk

Foto: frekuensikita.blogspot.com

Yap! Lomba satu ini juga tak kalah menariknya dari lomba balap karung. Lomba makan kerupuk terkesan lebih mudah dilihat. Tapi, faktanya kepala kamu bisa pegal karena terlalu banyak mendongak, Guys.

Kedua tangan kamu akan diikat ke belakang, kemudian lekas-lekaslah menghabiskan kerupuk yang diikat di atas kepala kamu. Siapa yang paling cepat menghabiskan kerupuk, dialah pemenangnya!

3. Lomba Tarik Tambang

Foto: idntimes.com

Merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, karena itu, lomba tarik tambang menjadi salah satu hal yang identik akan hal itu. Kamu harus gigih berjuang bersama tim kamu yang biasanya berjumlah 5-10 orang. Semangat serta kekompakan tim akan membuahkan hasil yang manis. Meskipun hanya sebatas untuk seru-seruan, tetapi jika tim kamu menang, girangnya bukan main, kan?

Pilihan Editor


4. Panjat Pinang

Foto: style.tribunnews.com

Saat merayakan hari kemerdekaan, panjat pinang tak pernah ketinggalan hadir memeriahkan. Kamu dan beberapa peserta harus berlomba menaiki pohon pinang yang telah diolesi oli. Licinnya bukan main, Guys. Meskipun cukup sulit, tetapi beberapa hadiah menarik seperti perabotan rumah tangga hingga sepeda yang digantung di ujung pohon pinang menjadi salah satu alasan kenapa kamu dan rekan-rekanmu rela banget berlumuran oli dan terinjak satu sama lain.

5. Lomba Ambil Koin

Foto: kelompokkucik94n3.blogspot.com

Nah, tak kalah seru dengan lomba yang lain, ambil koin merupakan salah satu lomba yang mirip banget dengan lomba makan kerupuk, Guys. Kedua tangan kamu akan diikat ke belakang, kemudian dengan hati-hati kamu harus mengambil koin-koin yang dipasang pada buah pepaya dengan mulut. Pepaya itu biasanya diolesi cokelat atau sejenisnya sehingga tak jarang wajah kamu pun akan belepotan dan kotor. Meskipun sedikit konyol, tetapi kamu akan merasa bahagia banget melakukannya.

6. Lomba Kelereng

Foto: malang.merdeka.com

Lomba kelereng biasanya diikuti oleh anak-anak. Lomba ini juga tak pernah ketinggalan diadakan di sekolah. Bisa jadi kamu pernah mengikutinya juga, kan?

Para peserta akan menggigit sendok berisi kelereng kemudian berlomba untuk sampai di garis finish. Siapa yang paling cepat sampai dengan kondisi sendok dan kelereng masih di mulut, dialah pemenangnya, sedangkan yang kelerengnya jatun di tengah jalan, sudah pasti dia akan kalah.

Lomba Memasukkan Paku ke Dalam

Foto: cabeoutdoorservice.com

Lomba yang identik dengan anak-anak ini memang terdengar cukup mudah, ya? Tetapi, paku yang dimasukkan ke dalam botol itu sebelumnya akan dikat dengan tali kemudian dililitkan ke pinggang kamu. Kamu harus benar-benar berkonsentrasi dan pandai menjaga keseimbangan jika mau menjadi pemenang.

Itulah beberapa lomba 17-an yang selalu bikin kangen. Perayaan hari kemerdekaan RI akan bertambah meriah dengan diadakannya lomba-lomba 17-an itu, Guys. Kira-kira tahun ini kamu ikut lomba apa, nih?