Hallo, Takaiters!

Piala Dunia FIFA tahun 2018 ini, merupakan turnamen sepak bola internasional  yang diselenggarakan tiap empat tahun  sekali dan untuk Piala Dunia FIFA yang ke-21 ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Semarak piala dunia sudah dirasakan sejak diresmikannya perhelatan akbar tanggal 14 Juni yang lalu. Moskow sebagai ibu kota Rusia terpilih menjadi salah satu penyelenggara Piala Dunia. Kota ini  juga menyimpan daya tarik tersendiri mengenai destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat traveling ke Rusia.

Inilah 7 destinasi wisata di  kota Moscow yang memesona, simak ya, Takaiters!

1. Moscow Cathedral Mosque

Foto: en.kremlin.ru

Masjid Katedral Moscow merupakan masjid terbesar di Eropa dengan kapasitas sampai seribu jemaah, lho, Takaiters. Setelah mengalami beberapa kali rekontruksi, masjid yang pertama kali di bangun tahun 1904, diresmikan kembali tanggal 23 September 2015 yang lalu.

Peresmian masjid ini dihadiri oleh tokoh penting dunia seperti Vladimir Putin sebagai Presiden Rusia, Presiden Turki Tayyip Erdogan, dan pemimpin Paletina Mahmoud Abbas, serta petinggi Muslim yang lain.

Masjid yang terletak di pusat kota Moskow ini merupakan masjid terbesar di Eropa. Pembangunan masjid ini menghabiskan dana sebesar 170$ juta. Wow, fantastis! Dan dibangun dengan seni arsitektur modern dan ornamen yang indah, dilengkapi kubah dan pavilion yang terbuat dari emas sebesar 12 kg.

Moscow Cathedral Mosque tak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga memiliki museum islami.

2. Kremlin

Foto: commons.wikimedia.org

Kremlin merupakan kantor presiden Rusia yang dijadikan tujuan wisata. Kremlin ini melambangkan negara Rusia. Terdapat beberapa bangunan di dalam Kremlin, diantaranya museum tujuan wisata yang didalamnya terdapat koleksi arkeologi kuno, gudang senjata, gereja, dan ruang dewan majelis.

Pilihan Editor


3. State Historical Museum 

Foto: en.wikimedia.org

State Historical Museum atau Museum Sejarah Negara memperlihatkan setiap fase dalam sejarah Rusia. Pada Museum ini memperlihatkan zaman Rusia kuno hingga kini.

4. Gorky Park

Foto: ida-design.co.uk

Gorky Park adalah taman yang sangat luas, berada di dekat jembatan dengan bangunan berarsitektur Eropa yang berlokasi di seberang sungai. Tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting Scorpion yang berjudul Wind of Change, lho, Takaiters.

Gorky Park menjadi salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi. Di tempat ini, pengunjung bisa bersepeda, bermain sepatu roda, maupun skateboard.

Ada beberapa fasilitas yang melengkapi Gorky Park diantaranya kios, kafe, restoran, tempat pameran, stadion olahraga, dan juga taman bermain untuk anak.

5. Pasar Izmailovo

Foto: matalensaku.com

Pasar Izmailovo merupakan tempat yang  dijadikan destinasi favorit pengunjung untuk berburu  oleh-oleh khas Rusia, yang paling terkenal adalah boneka patung matryoshka, ada juga lukisan sovenir dan kerajinan asli Rusia.

6. Bolshoi Theatre

Foto: rbth.com

Bolshoi theatre artinya teater agung, dalam bahasa Rusia. Beragam pertunjukan diadakan di sini, diantaranya balet Rusia yang terkenal dan juga proyeksi pencahyaan yang menyulap bangunan putih menjadi lebih berwarna. Wow, jadi penasaran pengen lihat pertunjukan di sini, Takaiters. Jangan khawatir, tiket masuk ke sini gratis, lho.

7. Metro Moskow

Foto: twistedshifter.com

Transportasi metro di Moskow sebagian besar terletak di bawah tanah. Stasiun Park Pobedy merupakan stasiun terdalam ketiga di dunia. Kedalamannya mencapai 84 meter, lho, Takaiters.

Stasiun Metro di Moskow dilengkapi berbagai mozaik, patung, monumen serta hiasan yang arsitekturnya keren. Metro Moskow ini terkenal dengan sebutan istana bawah tanah Moskow. Wow, keren, ya, Takaiters.

Nah, Takaiters dari beberapa destinasi wisata di Moskow ini, mana yang jadi favoritmu?