Hai, Takaiters!

Pantai Pasir Putih Bira atau biasa juga disebut Tanjung Bira Bulukumba adalah salah satu tempat wisata yang terindah di Sulawesi Selatan. Terletak di ujung kaki Sulawesi Selatan tepatnya di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Setiap saat sepanjang hari, Pantai Bira dipenuhi oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Mereka menghabiskan waktu dengan mandi, bermain pasir putih, bahkan naik banana boat.

Ada beberapa alasan mengapa Pantai Bira selalu dikunjungi wisatawan dan Takaiters harus tahu, yaitu:

1. Memiliki Pasir Putih nan Ekstotis

Pasir Putih yang terhampar di sepanjang Pantai Bira membuat pengunjung betah berlama-lama. Pasir yang bersih dengan air yang jernih memberikan kenyamanan buat pengunjung untuk berendam dalam air. Pasir putih benar-benar memanjakan pengunjung untuk berlama-lama.

2. Penginapan Banyak dan Murah

Saat ini Pantai Bira mulai berbenah diri dengan menyiapkan banyak penginapan atau homestay yang dekat dengan pantai dengan harga terjangkau. Mulai dari harga 200-an ribu sampai jutaan dengan fasilitas yang berbeda tergantung harganya. Untuk melakukan pemesanan bisa melalui online dan offline.

3. Adanya Fasilitas Banana Boat

Banana boat adalah salah satu perahu karet yang digunakan untuk mengelilingi pantai tentunya dengan keseruan yang fantastis. Satu perahu karet bisa dinaiki 5-6 orang dengan biaya Rp100.000,00 perorang.

4. Memiliki Pulau-Pulau Kecil di Sekitar Pantai

Di sekitar Tanjung Bira terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Laikang. Di Pulau Laikang terdapat pemandangan yang tak kalah cantiknya dengan Pantai Bira. Di sana terdapat pasir putih yang membentang di pantai dan di sana terdapat juga penangkaran penyu. Untuk sampai ke Pulau Laikang Takaiters bisa menyewa perahu nelayan yang setiap saat menunggu di Pantai Bira dengan mengeluarkan budget Rp.000.000 sampai Rp.350.000 perperahu.

5. Biaya Masuk yang Murah

Biaya untuk masuk ke lokasi wisata Pantai Bira hanya mengeluarkan kocek senilai Rp. 15.000 bagi orang dewasa dan Rp. 5.000 bagi anak kecil. Harga yang sangat sangat murah dibanding dengan keindahan pemandangan yang Takaiters dapatkan.

6. Akses Jalan Raya yang Bagus

Fasilitas jalan raya sangat bagus dengan aspal yang mulus sehingga mempermudah Takaiters untuk sampai ke lokasi dengan cepat. Baik dengan menggunakan roda dua maupun dengan roda empat.

So, Takaiters, tunggu apa lagi? Ayo berwisata ke Tanjung Bira dengan keindahan pasir putihnya. Manfaatkan setiap momen bersama keluarga tercinta agar hidup semakin bermakna dan tercipta keluarga yang harmonis sehat jasmani dan rohani.