Hollaa Takaiters!

Bagi kamu yang hobi melancong, mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu tempat wisata di Indonesia ini. Yappt, tempat itu adalah Bali, memang  Pulau Dewata Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong baik dalam maupun luar negeri. Bahkan Bali mendapat julukan sebagai surga dunia yang tersembunyi berkat keindahan panorama yang ditawarkannya.

Tentu saja banyak dari kita yang ingin menghabiskan liburannya di Bali, selain memiliki budaya yang masih kental, Bali juga terkenal akan tempat-tempat wisata barunya seperti yang sedang hangat-hangat dibicarakan oleh para pecinta travelling saat ini yaitu sebuah pulau yang berada di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung yang terkenal akan keindahan alamnya.

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan dan melihat keindahan alam di Nusa Penida, kamu bisa mencoba dan menikmati beberapa tempat wisata kece di Nusa Penida seperti berikut ini:

Broken Beach atau Pasih Uug

wisata nusa penida bali
Foto : tripadvisor.com

Kalo dari nama tempat wisatanya berarti pantai rusak, namun ternyata bukan itu yang dimaksud melainkan di Broken Beach kamu akan ditawarkan dengan pemandangan alam indah yaitu sebuah tebing yang memiliki berlubang di tengah-tengahnya yang memiliki ketinggian sekitar 50-200 meter. Sehingga terihat seperti terowongan raksasa di tengah laut.

Bukan hanya itu saja, di Broken Beach kamu juga bisa melihat tebing-tebing yang menjulang tinggi dan menjorok ke laut lepas, Bahkan jika keberuntungan sedang menghampiri kamu, kamu dapat melihat sekelompok ikan pari yang sedang berenang di tengah laut dari atas tebing. Mantap bukan guys?

Pilihan Editor

Crystal Beach

wisata nusa penida bali
Foto : tripadvisor.com

Crystal Beach menjadi salah satu wisata asik yang bisa Anda nikmati di Nusa Penida, Bali. Tidak bisa disangkal lagi bahwa tempat wisata yang satu ini memang kece abis! Mengapa?

Jika kamu berkunjung kesini kamu akan melihat sebuah pemandangan dan panoroma yang begitu indah, kamu akan disuguhkan pemandangan luar biasa dari pantai tersebut seperti kejernihan air pantainya, dan pasirnya. Apalagi Crystal Beach dikelilingi oleh 2 tanjung dan bukit kecil di laut lepas. Hal ini akan menambah kesan nyama dan relax saat kamu berkunjung disana.

Seperti di wisata-wisata pantai lainnya, disini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas yaitu main bola pantai, diving, snorkeling, dan lain sebagainya.

Panorama Angel Billabong “Surga Dunia yang Tersembunyi”

wisata nusa penida bali
Foto : http://wisatabali.web.id

Lagi-lagi harus dikatakan memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Bali menjadi salah satu surga dunia yang tersembunyi, bagaimana tidak?

Pantai Billabong ini bisa dikatakan sebagai pantai terindah yang bisa diibaratkan sebagai bidadari yang baru turun ke bumi. Pantai Billabong merupakan sebuah muara sungai akhir di Pulau Nusa Penida sebelum air sungai tersebut menuju ke laut lepas.

Kualitas air di muara sungai ini tidak perlu diragukan lagi alias sangat jernih guys, saking jernihnya kamu bisa melihat langsung dasar muara sungai tersebut yang warna-warni sambil berenang.

Pantai Kelingking

wisata nusa penida bali
Foto : inspirasi.co

Surga dunia yang tersembunyi berikutnya adalah Pantai Kelingking, dimana pantai ini memiliki bentuk seperti jari kelingking manusia atau dikenal dengan sebutan Pantai Karang Dewa bagi para masyarakat disana.

Teletubbies Hill

wisata nusa penida bali
Foto : nusapenidavacation.com

Siapa yang tidak kenal dengan film Teletubbies yang populer pada tahun 2000-an, nah bukit yang seringkali kamu lihat di film tersebut ternyata ada juga lho di Pulau Nusa Penida. Tepatnya di Teletubbies Hill kamu akan dimanjakan oleh pemandangan indah yang terdiri lebih dari 30 bukit bulat berwarna hijau.

Bagi kamu yang masih bingung mau liburan tahun baru kemana, mungkin liburan ke Pulau Nusa Penida ini bisa menjadi alternatif liburan kamu selanjutnya.