Hallo, Takaiters!

Pernahkah kamu merasakan sangat lelah tatkala begitu banyak ujian yang datang menerpa dalam kehidupanmu? Pernahkah kamu merasa nyaris putus asa ketika selalu mengalami berbagai kegagalan? Pengalaman-pengalaman pahit yang pernah dijalani dalam hidup bisa membuat kamu cenderung memandang kehidupan ini selalu dari sisi negatifnya saja.

Memang setiap orang tidak dapat terhindar dari ujian yang datang dalam kehidupannya. Bagaimanapun ujian hidup harus dihadapi walaupun itu terasa berat. Namun, terkadang tidak semua mampu menghadapinya dengan sikap yang tenang dan sabar. Adakalanya cobaan hidup yang berat dan terlalu sering dialami membuat seseorang benar-benar kehilangan semangat dan menjadi putus asa. Dibutuhkan penyemangat yang bisa mensugesti diri agar bisa kembali bergairah dan memiliki harapan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Takaiters, sesungguhnya ada hal sederhana yang bisa kita lakukan yang mungkin saja bisa jadi penyemangat dan penyejuk hati tatkala rasa frustasi dan putus asa telah melanda diri kita yaitu dengan membaca kata-kata yang bisa mengajak kita untuk berpikir positif. Membaca kata-kata yang positif dan mengandung motivasi akan mampu menyejukan hati serta menjadi pembangkit semangat. Coba kamu resapi makna yang tersirat dalam kata-kata motivasi atau quotes dari 5 penulis ini:

1. Tere Liye

Foto: pexels.com

“Selalu ada alasan terbaik kenapa sesuatu itu terjadi, meski itu menyakitkan, membuat sesak dan menangis. Kita boleh jadi tidak paham kenapa itu harus terjadi, kita mungkin juga tidak terima tapi Tuhan selalu punya skenario terbaiknya. Jadi jalani dengan tulus. Besok lusa, semoga kita bisa melihatnya, dan tersenyum lapang”
(Tere Liye)

Quotes dari penulis Tere Liye tersebut mengajak kamu untuk tetap berpikir positif meskipun menghadapi hal-hal yang menyakitkan dalam kehidupanmu. Kamu harus tetap optimis dan berpengharapan akan menemukan hal yang lebih baik di masa yang akan datang. Kamu juga harus meyakinkan dirimu bahwa apapun yang sudah menjadi ketentuan dari Sang Pencipta itu sudah merupakan yang terbaik untuk dirimu. Jadi jalanilah dengan ikhlas sehingga kamu akan bisa menerimanya dengan rasa lega dan lapang.

2. Asma Nadia

Foto: pexels.com

“Namun, rasa sakit akan menguatkan seseorang menapaki hidup. Penderitaan akan menumbuhkan kebijaksanaan. Kesengsaraan yang melewati batas akan melahirkan kekuatan”
(Asma Nadia)

Quotes dari Asma Nadia, penulis yang karyanyanya selalu diangkat ke layar lebar ini mengajak kamu untuk mengambil hikmah dari sebuah penderitaan hidup. Jika selalu mengalami rasa sakit, penderitaan dan kesengsaraan yang berlebih-lebih kamu harus bisa menjadi kuat dan lebih bijaksana. Ujian hidup itu bukan untuk menjadikan dirimu lemah dan rapuh. Tetapi sebaliknya, kamu akan ditempa untuk menjadi sosok yang lebih tegar dan tangguh.

3. Helvy Tiana Rosa

Foto: pexels.com

“Seringkali kau merasa sudah terlalu lelah dan nyaris rebah. Tapi jangan pakai sisa energi, langkah dan nafasmu untuk menyerah. Bangkit dan rebut niscaya !”
(Helvy Tiana Rosa)

Ini adalah quotes dari penulis Helvy Tiana Rosa, kakak dari Asma Nadia.

Quates tersebut menyemangati kamu untuk tidak menyerah ketika sudah merasa lelah dengan segala usahamu. Kamu harus tetap bangkit dan bersemangat untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapanmu.

4. Andrea Hirata

Foto: pexels.com

“Hidup ini memang berat, jenderal. Tapi kegagalan, diremehkan, dan disepelekan, seharusnya tidak menjadi halangan untuk melangkah ke puncak tertinggi. Kelak ketika sampai di atas, menatap ke bawah kamu akan sangat mensyukuri apa yang telah kamu perjuangkan.”
(Andrea Hirata)

Quotes dari Andrea Hirata, penulis yang dikenal dengan karya tetralogi Laskar Pelangi ini memberikan kamu semangat untuk berusaha meraih kesuksesan walaupun pernah dihina dan disepelekan. Kamu tetap punya kesempatan untuk meraih impianmu, jika kamu sudah berhasil menggapai puncak harapan itu kamu akan merasa sangat bersyukur dengan pencapaianmu.

5.  Ahmad Fuadi

Foto: pexels.com

“Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihat apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang tetapi ada yang lebih besar dan prinsipal, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup”
(Ahmad Fuadi)

Ini quotes dari penulis Ahmad Fuadi yang dikenal dengan novelnya yang berjudul Negeri 5 Menara. Quotes di atas memberikan kamu semangat untuk menghadapi penderitaan jika kamu ingin meraih tujuan yang penting dalam hidupmu. Penderitaan itu hanya sementara dan harus dilewati karena ada tujuan hidup yang utama.

Ok, Guys. Mantap sekali bukan quotes dari beberapa penulis Indonesia tersebut. Semoga dengan membaca quotes tersebut dapat mendatangkan ketentraman hati tatkala kamu merasa gundah dan bisa memberikan motivasi untuk terus bersemangat dalam menjalani hari-hari yang dilewati sehingga kamu dapat menjemput masa depanmu dengan lebih ceria.