Hallo, Takaiters!

Berwisata ke Jerman belum lengkap rasanya jika kamu hanya menikmati panorama keindahan alam, kekayaan sejarah, budaya, serta menikmati udaranya yang segar saja tanpa menikmati kulinernya. Ada banyak sekali kuliner khas Jerman yang terkenal dan lezat. Berikut adalah kuliner khas Jerman yang wajib dicicipi dan tidak boleh kamu lewatkan!

1. Bratwurst (sosis panggang)

Foto: t-online.de

Jerman terkenal dengan sosisnya. Sosis di Jerman memiliki rasa yang khas. Sosis ini terbuat dari berbagai macam daging dengan campuran bumbu rempah-rempah di dalamnya. Salah satu jenis sosis panggang yang terkenal adalah currywurst. Sosis ini dipanggang kemudian dibumbui dengan bumbu kari.

2. Kartoffel Salat (Salad Kentang)

Foto: lecker.de

Makanan tradisional ini dibuat dari rebusan kentang yang telah dipotong-potong, kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain, seperti telur, bawang bombay, tomat, lobak merah kemudian disiram dengan campuran minyak zaitun, cuka atau mayonnaise. Kartoffelsalat biasanya dijadikan makanan pendamping sosis atau fillet ayam goreng tepung khas Jerman.

Pilihan Editor


3. Sauerkraut

Foto: sauerkraut-tastessence.2

Sauerkraut dibuat dari kol putih yang diiris tipis kemudian difermentasikan. Makanan ini rasanya asam namun menyegarkan, selain itu memiliki manfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak vitamin C yang baik bagi tubuh. Sauerkraut sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin karena dapat meningkatkan suhu badan.

4. Aneka Macam Roti dan Torte (Kue)

Foto: bsc-konzepte.de.2

Negara ini juga terkenal dengan berbagai macam jenis roti dan kue yang lezat pastinya. Seperti Kässekuchen, Apfelstrudell, Kirchtorte, Brezel, dan masih banyak lagi. Kesemuanya itu bisa kamu dapatkan di toko atau gerai-gerai roti. Hanya kalau ingin mencari sajian yang lengkap harus di gerai roti yang besar.

5. Döner Kebab

Foto: Doener-Kebap.net

Döner kebab adalah daging yang diiris tipis yang dibakar secara vertikal, dibungkus dengan roti pita dan ditaburi salad juga disiram oleh 2 macam saus yaitu saus zaziki dan saus koktail.
Döner ini lebih populer dari Currywurst dan Bratwurst karena rasanya sangat lezat. Dalam satu genggaman saja, kamu memiliki seluruh unsur yang komplit, ada karbohidrat, protein, dan sayuran.

Nah, Takaiters sungguh menggugah selera bukan?
Sekarang kamu sudah tahu kan makanan khas apa saja yang harus dicoba saat berwisata kuliner di Jerman. Biar ngga penasaran, ayo berlibur ke Jerman!