Holla, Takaiters!

Piala dunia 2018 tinggal menghitung hari akan segera usai. Ajang sepak bola terakbar se-dunia itu akan berakhir pada partai final di tanggal 15 Juli 2018, tepatnya hari Minggu besok. Berbagai keseruan, drama, kehebohan, dan juga kegetiran suporter mewarnai bergulirnya setiap pertandingan demi pertandingan.

Ada kegembiraan dan sudah pasti ada yang kecewa. Namun, bagaimana pun tak membuat atmosfir piala dunia mendingin, tetap panas dengan aksi-aksi mengejutkan terutama dari tim-tim yang tak terduga. Sejauh ini ada banyak hal unik yang tercipta di ajang empat tahunan ini, baik dari segi suporter maupun dari pemain atau dari wasit bahkan dari pelatih. Ada yang lucu, unik, merinding hingga yang membuat kamu meleleh.

Apa sajakah hal unik yang sayang kalau kamu lewatkan itu?Let’s check it out!

1. Doa Bersama Timnas Tunisia

Sebuah video tim Tunisia yang sedang berdoa dengan menggunakan ajaran Islam sempat viral dan menuai pujian dari warganet muslim. Mereka membaca surat Al-Fatihah dan selawat nabi sebelum bertanding melawan Inggris dengan suara yang cukup keras. Karena hal itu jarang terjadi dalam ajang sepak bola dunia, maka langsung menjadi perhatian dunia. Meksipun mereka akhirnya kalah, namun aksi mereka sangat diapresiasi dan dipuji warganet terutama umat muslim.

2. Pelatih Brasil yang Tersungkur

Hal ini mungkin termasuk sebuah insiden mengagetkan yang sedikit lucu. Di mana pelatih Brasil (Tite) yang tiba-tiba tersungkur di lapangan karena terlalu heboh saat selebrasi ketika anak asuhnya berhasil membobol gawang Kosta Rika di menit-menit injury time. Tapi Tite yang sedikit cidera menyatakan gembira karena tim asuhannya melaju ke babak selanjutnya.

Pilihan Editor


3. Gaya Kiper Korea Selatan

Foto: republika.co.id

Nah, ini dia yang tak biasa. Penjaga gawang Korea Selatan (Cho Hyun Woo) yang berwajah tampan dan tampil dengan dandanan ala K-Pop. Penampilannya yang gemilang saat melawan tim-tim unggulan membuat publik dunia mengaguminya. Namun bukan hanya itu, ketampanannya pun dipuja para wanita, lho.

4. Aksi Peduli Sampah Suporter Jepang

Foto: liputan6.com

Ini mungkin yang paling takkan terlupakan di ingatan suporter dunia. Aksi beberapa suporter Jepang yang dengan sadar memunguti sampah mereka dan juga suporter lainnya. Mereka tak peduli kalah atau menang tim pujaannya, mereka tetap bertanggungjawab terhadap sampahnya. Ini aksi mengagumkan yang patut ditiru, Guys!

5. Selebrasi Kontroversial Dua Pemain Swiss

Foto: bola.com

Nah, kalau ini serba kontroversi. Aksi selebrasi dua pemian Swiss (Sherdan Xaqiri dan Granit Xhaka) saat melawan Serbia yang menyilangkan tangan di dada seolah membentuk burung elang berkepala dua membuat federasi sepakbola Serbia berang. Pasalnya kedua pemain itu dianggap telah melecehkan Serbia, karena aksinya itu dihubungkan dengan bendera Albania. Sebagaimana diketahui, Serbia tak kunjung mengakui kemerdekaan rakyat Kosovo, yang beretnis Albania.

Nah, Guys! Itulah hal-hal kecil nan unik yang menjadi bumbu menarik dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia.