Hai, Takaiters!

Hawa lebaran masih menyelimuti setiap kali kamu bangun pagi, ya! Rasanya masih ingin sekali menikmati liburan bersama keluarga atau sekadar traveling mengajak sahabat sambil menghabiskan waktu cuti yang masih tersisa. Sayangnya, liburan telah usai, Guys! Kamu harus kembali bekerja dan menikmati rutinitas seperti hari-hari sebelumnya.

Meskipun liburan panjang telah usai, tidak ada salahnya kita ulas salah satu tempat wisata menarik di kota Bandung ini. Siapa tahu liburan berikutnya kamu bisa datang dan menikmati langsung keindahan Tebing Keraton Dago yang terkenal akan keindahan panoramanya ini.

Bandung memang dikenal sebagai salah satu tempat yang cukup banyak dikelilingi oleh perbukitan, jadi tidak salah jika Bandung menjadi salah satu destinasi wisata spesial yang ada di Indonesia.

Tebing Keraton Dago menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Meskipun lokasinya masih lumayan sulit dijangkau, tetapi keindahan alam yang akan kamu dapatkan akan setimpal dengan perjuangan kamu menuju ke sini.

Lalu apa saja, sih, hal menarik yang bisa kamu lakukan di Tebing Keraton Dago ini? Simak ulasannya, Guys!

Tebing Keraton Dago menjadi tempat menikmati sunrise terbaik sepanjang hidup kamu, lho!

Foto: liburmulu.com

Mungkin terdengar berlebihan, tetapi ketika kamu mengunjungi lokasi ini antara pukul 7 pagi hingga pukul 9, kamu akan membuktikan jika tempat ini benar-benar pantas disebut sebagai lokasi menikmati sunrise terbaik.

Keindahan sunrise bisa kamu nikmati ketika ketika cahaya matahari mulai menyelinap di antara kabut dan rimbunnya pepohonan yang tumbuh menjulang di bawang tebing. Selain itu, menatap perbukitan di kota Bandung dari atas membuat hati tak lelah berdecak kagum. Hal-hal seperti ini bisa jadi angin segar buat kamu yang selalu sibuk dan suntuk akan padatnya rutinitas di Ibu Kota. Menarik banget, ya!

Spot Foto instagramable bisa kamu dapatkan di Tebing Keraton Dago, lho

Foto: catperku.com

Tahukah kamu, ternyata Tebing Keraton Dago ini pertama kali viral karena adanya unggahan foto salah satu traveler yang tanpa sengaja berkunjung ke lokasi ini? Siapa sangka, ternyata banyak orang yang suka dan tertarik setelah melihat keindahan Tebing Keraton Dago. Dari sinilah mulai banyak traveler berdatangan dan membuktikan langsung keindahan lokasi wisata yang terletak di kota Bandung ini, Guys.

Pilihan Editor


Salah satu hal paling diincar oleh traveler tentu saja mengabadikan momen berharga ketika sampai di Tebing Keraton. Kamu akan mendapatkan spot foto yang sangat instagramable. Lokasi paling favorit tentu saja di atas batu dengan latar hutan pinus yang sangat memikat hati. Sayangnya, lokasi ini telah diberi pagar sehingga termasuk spot foto ilegal tapi banyak diincar. Perhatikan, kamu harus benar-benar berhati-hati dan siap menanggung risikonya, ya!

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, dan sahabat

Foto: panduanwisata.id

Kamu yang punya hobi traveling tentu saja bisa menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi Tebing Keraton ini. Ajak teman dan sahabat kamu supaya lebih menyenangkan.

Tidak hanya bisa mengajak teman, kamu juga bisa mengajak keluarga tercinta. Tebing Keraton sekarang sudah dilengkapi dengan pagar sehingga jauh lebih aman ketimbang sebelumnya. Keputusan mengajak anak-anak pun bisa dipertimbangkan, Guys.

Kebanyakan mereka yang berkunjung ke Tebing Keraton rata-rata remaja dan orang dewasa yang berjiwa muda, Guys. Seru-seruan di tempat ini memang menyenangkan. Kamu bisa coba juga, ya!

Nikmati sunset di Tebing Keraton Dago, bikin traveling kamu semakin berkesan dan menyenangkan

Foto; jejakpiknik.com

Meskipun lokasi ini lebih asyik untuk menikmati sunrise, tapi tidak ada salahnya, lho jika kamu ingin menikmati sunset bersama orang terkasih juga di sini. Sayangnya, ketika sore hari lokasi wisata yang terletak di kampung Ciharegem Puncak ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jika kamu ingin menikmati sunset di sini, perlu kesabaran ekstra, Guys.

Sunset di Tebing Keraton memang termasuk yang menarik karena di sini kamu bisa melihat matahari tenggelam ketika berada di atas ketinggian tanpa terhalang gedung-gedung pencakar langit. Pemandangan indah di sekitarnya pun menjadi sangat menarik untuk dinikmati.

Aktivitas fotografi menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Tebing Keraton Dago ini, Guys

Foto: dolandolen.com

Bagi kamu yang hobi jeprat jepret foto, lokasi Tebing Keraton menjadi salah satu spot menarik, lho. Hutan pinus yang membentang indah kadang disertai kabut serta perbukitan membuat pengalaman kamu pasti nggak akan terlupakan.

Hunting foto di lokasi ini bisa menjadi salah satu kegiatan asyik yang sayang banget untuk dilewatkan. Jangan lupa, ajak juga teman dan sahabat yang menyukai hal serupa.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Tebing Keraton Dago, Guys. Kamu bisa melakukan banyak hal menyenangkan atau justru hanya terpaku sampai sunset menyapa? Yuk, cobain!