Halo, Takaiters!

Berat badan ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Bukan hanya kaum Hawa, di zaman sekarang, kaum Adam pun mulai menerapkan pola makan yang tak biasa demi memperoleh tubuh yang ideal.

Banyak cara diet yang seliweran di internet.  Ada yang menerapkan pola makan tanpa garam, tanpa lemak, atau bahkan tanpa makanan apapun kecuali buah-buahan. Berat memang, ya, Guys, secara kita harus meninggalkan makanan yang paling kita suka, seperti seblak, bakso, atau apapun makanan yang mengandung lemak lainnya.

Nah, buat kamu yang pingin diet tapi pecinta makanan yang berlemak, bisa bernapas lega, nih, Guys, karena telah hadir Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan atau disingkat DEBM. Diet yang memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk makan makanan berlemak selama itu tidak mengandung gula dan tepung.

Nah, loh, penasaran ‘kan?  Biar enggak penasaran, simak, yuk, 5 fakta unik diet DEBM di bawah ini:

1. Tinggalkan Nasi

Foto: pixabay.com

Yups, seperti diet pada umumnya, diet DEBM pun meminta kita untuk meninggalkan nasi Guys. Ya, untuk awal-awal kamu boleh deh menguranginya sedikit-sedikit dari porsi biasanya.

Bukan hanya nasi, diet DEBM ini pun meminta kita meninggalkan segala macam karbohidrat lainnya Guys. Seperti, singkong, ubi, mi, roti, tepung, dan lain-lain.

2. Wajib Makan Lemak

Foto: pixabay.com

Jika dalam diet lain makanan berlemak harus ditinggalkan dan kita harus banyak mengonsumsi sayuran dan buah, tidak halnya di DEBM.  Jika kamu melakukan diet DEBM, kamu bisa makan daging, ayam, telur, ikan, pokoknya segala macam protein hewani boleh dimakan sebanyak yang kamu mampu, Guys.

Justru sayuran dan buah yang harus dibatasi. Hanya boleh di makan pada jam 12 siang sampai jam 6 sore. Itu pun hanya beberapa jenis sayuran dan buah, loh, Guys.

3. Ngemil Keju

Foto: pexels.com

Yipi! Yang hobi banget makan keju, fix diet ini cocok buat kamu. Kamu bisa ngemil keju sebanyak apapun. Tidak hanya keju, diet ini juga menganjurkan kamu ngemil alpukat, loh. Enak ‘kan?

Nah, kenapa dikatakan ngemil, karena makanan ini boleh dikonsumsi di luar jam makan kamu. Biar kamu enggak harus nahan lapar, Guys.

4. Makan Sepuasnya

Foto: pixabay.com

Yes, makan sepuasnya.  Diet ini justru minta kamu jangan sampai merasa lapar, loh. Selama yang kamu makan adalah protein hewani, kamu boleh makan sepuasnya dan kapan pun kamu mau.

5. Engga Wajib Olahraga

Foto: pexels.com

Meskipun di DEBM engga mengharuskan kamu olahraga seperti diet lainnya, tetap kamu harus bergerak meski hanya jalan kaki selama 30 menit sehari, ya, Guys. Biar progress kurusan kamu juga cepat terlihat.

Tapi perlu diketahui juga, biasanya yang baru mulai diet DEBM ini akan mengalami pusing dalam masa penyesuaian, Guys, sekitar 2 sampai 3 hari. Selanjutnya badan akan biasa dan mulai menerima pola makan kita yang baru.

Selain itu, berat badan yang turun pun akan berbeda setiap orangnya, Guys, tergantung kondisi badan kita. Beberapa orang akan turun sebanyak 2 sampai 3 kg dalam 1 bulan. Beberapa orang lainnya bisa sampai turun sekitar 10 sampai 15 kg dalam 1 bulan. Wow banget, ya?

Nah, gimana, nih, apa kamu pingin coba diet DEBM?  Yang jelas, diet apa pun juga, jika kamu konsisten menjalaninya tentu hasilnya akan baik, ya, Guys, yang terpenting utamakan kesehatan.