Hai, Takaiters!

Asian Games 2018 sudah berakhir, Guys. Tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia berikutnya pun telah kita tahu bersama. Yap! China menjadi tuan rumah Asian Games ke-19 setelah Indonesia.

Dan kali ini, China memilih salah satu kota indah yang dimilikinya sebagai tempat dilaksanakannya perhelatan akbar tersebut. Pilihan itu jatuh pada Hangzou, kota makmur dengan sejuta pesona yang diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan nantinya.

Nah, kamu pasti penasaran, kan, kira-kira destinasi apa saja yang dimiliki oleh kota cantik satu ini? Simak ulasannya, ya.

The Grand Canal, lokasi paling instagramable khusus buat kamu yang suka selfie

Hasil gambar untuk The Grand Canal
Foto: Amusing Planet

Bagi kamu yang suka berfoto, lokasi satu ini tentu menjadi salah satu tempat yang paling tepat, Guys. Tidak hanya bisa untuk berfoto, kamu juga bisa menikmati keindahan di sekitar kanal ini sambil naik perahu kecil yang ada di sana.

Lebih kerennya lagi, The Grand Canal di Hangzhou ini telah didaftarkan sebagai salah satu destinasi warisan budaya dunia UNESCO. Keren banget, kan?

Danau Xihu atau West Lake merupakan destinasi wisata berusia ribuan tahun yang masih bisa dinikmati hingga sekarang

Hasil gambar untuk Danau Xihu
Foto: Detik

Selain usianya yang sudah sangat tua, danau ini juga terkenal sangat cantik sehingga tak heran banyak digunakan sebagai latar berbagai macam program televisi. Salah satu serial televisi yang mengambil latar danau Xihu adalah ‘Legenda Siluman Ular Putih’, Guys.

Tak berbeda dengan destinasi sebelumnya, danau berusia ribuan tahun ini ternyata masuk dalam daftar UNESCO world Heritage pada 2011 silam.

Longjing Tea Village, lokasi penghasil teh terbaik di China

Hasil gambar untuk Longjing Tea Village
Foto: chinadiscovery.com

Lokasi penghasil teh terbaik yang berhasil membawa China ke kancah Inernasional ini terletak di Gunung Longjing di Hangzhou. Lokasinya tepat berada di sebelah barat daya West Lake, Guys.

Yap! Tempat ini memang terkenal banget dengan tehnya, lho. Bukan hanya bisa menyesap teh terbaik, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah serta udara sejuk khas pegunungan. Bisa jadi lokasi liburan yang menyenangkan banget, deh.

Zhejiang Art Museum, museum terbesar yang dimiliki China dan wajib banget kamu kunjungi

Hasil gambar untuk Zhejiang Art Museum
Foto: archdaily.com

Museum terbesar di China ini terletak tidak jauh dari West Lake. Kamu yang mencintai seni, tentu saja tidak boleh melewatkan destinasi satu ini, Guys. Museum ini benar-benar keren, memiliki gaya etnik lokal. Bukan hanya itu, kamu bisa menikmati pemandangan west Lake, lho.

Karya seni yang ada di museum terbesar yang dimiliki China ini berasal dari berbagai daerah di China. Gimana, menarik banget, kan buat dikunjungi, Guys?

Jiuxi, sungai jernih dengan pemandangan indah yang bikin feed Instagrammu jadi lebih keren!

Gambar terkait
Foto: travel.sina.com.cn

Destinasi wisata terbaik berikutnya yang dimiliki oleh kota Hangzhou adalah sungai Jiuxi. Sungai yang mengalir melalui pegunungan Hangzhou ini menjadi salah satu lokasi tepat untuk mempercantik feed Instagram kamu, lho. Selain airnya yang jernih, pemandangan di sini pun tak kalah menariknya untuk dinikmati. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menjumpai kuil Li’an yang dibangun sejak tahun 907. Unik banget, kan?

Itulah beberapa destinasi terbaik yang dimiliki oleh kota Hangzhou, salah satu kota terbaik yang dimiliki oleh China. Empat tahun lagi, Asian Games ke-19 akan kembali digelar di sana. Nah, sambil menunggu pesta olahraga terbesar se-Asia ini dimulai, kamu bisa sambil jalan-jalan menikmati beberapa destinasi menarik ini, Guys. Gimana? Bikin mupeng, kan?