Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh
Artikel

5 Daerah di Indonesia dengan Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh Nih!

Foto : hipwee.com

Hidup berumah tangga merupakan salah satu masa paling sulit dengan penuh rintangan yang harus dilalui oleh pasangan suami-istri. Lantaran dikarenakan masalah seks, bosan, masalah keuangan hingga menyambut kehadiran sang buah hati. Itu semua merupakan hal-hal pemicu terjadinya perceraian dalam keluarga.

Walaupun pasangan suami-istri dalam keluarga sering dihadapkan dengan penuh rintangan, tetapi percayalah seiring dengan semakin seringnya dilanda masalah, biasanya pasangan suami-istri akan menjadi pribadi yang lebih kuat serta menumbuhkan rasa kepercayaan antara suami dan istri.

Pada dasarnya, pria dan wanita diciptakan untuk saling mengisi kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pasangan, jika pasangan suami-istri sudah saling percaya dan men-support satu sama lain hal ini merupakan sebuah bertanda yang baik untuk kelangsungan rumah tangga Anda.

Sebaliknya pula,  jika suami dan istri tidak saling percaya dan mendukung, sudah jelas kemungkinan rumah tangga mereka ada diambang perceraian, tetapi tahukah kamu bahwa ternyata ada sejumlah daerah di Indonesia yang memiliki pernikahan paling langgeng. Mau tahu infonya? Berikut ini Takaitu sudah menyiapkan untuk kamu semua.

Banten menjadi kota dengan tingkat perceraian yang sangat minim

Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh

Foto : hipwee.com

Banten memiliki tingkat perceraian yang sangat minim dibandingkan dengan daerah-daerah lain, secara persentase tingkat perceraian di Banten hanya 10 persen. Berdasarkan data yang diambil pada tahun 2015 dari 91 ribu kasus pernikahan hanya 8 ribu yang berujung dengan perceraian. Fakta ini juga didukung, bahwa daerah Banten masih kental akan nuansa agama.

PILIHAN EDITOR

Aceh menjadi daerah dengan pernikahan paling langgeng

Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh

Foto : thebridedept.com

Berdasarkan data BPS 2015, tingkat perceraian di Aceh kurang dari 10 persen, Fakta ini terlansir dari pengadilan agama Aceh yang melaporkan ada setidaknya 42 ribu pasangan yang menikah dan hanya 4 ribu pasangan yang melakukan perceraian. Bagi kamu yang sedang mencari jodoh kamu memilih pasangan orang Aceh yang terkenal langgeng dalam membina hubungan rumah tangga.

Bukan hanya Aceh, Lampung juga dinobatkan sebagai daerah dengan pernikahan paling langgeng

Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh

Foto : fitinline.com

Bukan hanya Aceh saja yang memiliki tingkat pernikahan paling langgeng di Indoensia, ternyata kota Lampung juga diklaim sebagai salah satu daerah yang memiliki pernikahan terlanggeng dengan tingkat perceraian hanya 10 persen.

Data BPS ini diambil pada tahun 2015, sekitar 67 ribu pernikahan hanya terdapat 6 ribu kasus perceraian, dengan catatan prestasi ini orang Lampung boleh dikatakan sangat setia dengan pasangan.

Provinsi Sumatera Selatan tingkat perceraian hanya 15 persen

Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh

Foto : thebridedept.com

Lagi-lagi budaya dan adat istiadat yang masih kental menjadi salah satu faktor penting dalam langgengnya sebuah pernikahan, tidak terkecuali di Provinsi Sumatera Selatan. Berdasarkan data sekitar 62 ribu pernikahan hanya sekitar 5 sampai 6 ribuan saja yang berujung dengan perceraian. Angka ini bisa dibilang cukup stabil dibandingkan

Budaya Suku Batak yang mengikat kedua pasangan membuat pernikahan menjadi langgeng

Pernikahan Paling Langgeng, Bisa Jadi Referensi Jodoh

Foto : thebridedept.com

Kentalnya adat istiadat Suku Batak yang sudah diwariskan secara turum-temurun membuat para pasangan ogah bercerai, hal ini dikarenakan Suku Batak memiliki budaya pernikahan yang bersifat mengikat. Jadi tidak mudah bagi setiap pasangan untuk seenak-enaknya jika ingin bercerai.

Bahkan tidak sungkan-sungkan para tetua adat ikut andil dalam penyelesaian perceraian tersebut. Hal ini juga yang mendorong minimnya tingkat terjadi perceraian disana. Dari data, sekitar 90 ribu pernikahan hanya terjadi 9 ribu perceraian saja.

Buat kamu yang saat ini masih belum menemukan jodoh yang tepat alias jomblo, tidak perlu takut karena daerah-daerah diatas bisa menjadi referensi jodoh kamu kelak nanti. apalagi daerah-daerah tersebut sudah terbukti menjadi daerah-daerah dengan pernikahan paling langgeng di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top