Hallo, Takaiters!

Hari Raya Kurban selalu identik dengan menu berbahan dasar daging kambing atau sapi. Selama berhari-hari persediaan daging kambing atau sapi masih tersimpan di lemari pendingin. Daging tersebut dibuat berbagai macam olahan, di antaranya, sate, gulai, rendang, sop, dan lain-lain. Menu yang sudah biasa dikonsumsi, ya, Takaiters. Mengapa tidak mencoba mengolahnya dengan rasa yang unik tetapi enak dan lain daripada yang lain. Yuk, simak di bawah ini, siapa tahu Takaiters tertarik mencoba agar menjadi jalan keluar dari kebosanan.

1. Bakso Daging Kambing

Foto: viva.co.id

Bakso bisanya terbuat dari daging sapi, ayam, atau ikan. Takaiters dapat mencoba membuat bakso dari daging kambing. Tidak usah takut dengan bau dari daging kambing yang prengus, jika mengolahnya dengan cara yang benar. Daging kambing yang rendah lemak aman dikonsumsi dan sensasi rasa baso yang lain daripada yang lain. Tertarik untuk mencoba?

Pilihan Editor


2. Gulai Kambing Kacang Hijau

Foto: youtube.com

Gulai kambing yang unik karena ada tambahan kacang hijaunya. Rasa kari dengan rempah yang gurih ditambah kacang hijau yang membuat kental Kari dan menambah kaya cita rasa kari ini. Kari kacang hijau semakin enak jika dimakan dengan roti canne atau roti Maryam.

3. Steak Daging Kambing

Foto: vemale.com

Steak adalah makanan dari negara barat yang sudah akrab dengan telinga dan lidah masyarakat Indonesia. Kalau steak biasanya berbahan dasar daging sapi atau ayam, maka daging kambing juga bisa dibuat steak, lho.

4. Petis Kambing

Foto: masakanpraktisrumahan.com

Petis kambing berasal dari daerah Runting, Pati, Jawa tengah. Di Pati lebih dikenal dengan nama petis Runting. Pengolahannya sama dengan membuat gulai hanya pada petis kambing ini ada tambahan tepung beras dari Meniran yang disangrai dan gula jawa, sehingga kuahnya berwarna hitam dan kental dibanding dengan gulai seperti biasanya. Petis kambing ini semakin menambah selera makan karena aroma daun jeruknya. Lucunya makanan ini bernama petis tetapi tidak ada tambahan petis di dalamnya.

Demikian empat olahan daging kambing yang unik dan enak tentunya. Semoga dapat menjadi jalan keluar bagi Takaiters yang bosan dengan masakan yang sudah biasa. Semoga bermanfaat.