Hai, Takaiters!

Travelling telah menjadi gaya hidup masyarakat modern sekarang ini. Nggak afdol rasanya kalau liburan gak diisi dengan jalan-jalan ke obyek-obyek wisata menarik. Setelah bekerja keras dan menjalani rutinitas setiap hari, tentu kita butuh liburan dong, Takaiters.

Nah, buat Kamu pecinta wisata laut, jangan lewatkan destinasi wisata yang menakjubkan di Gorontalo ini. Let’s check this out, Guys.

1. Berenang Bersama Hiu Paus di Botubarani

Foto: 2.bp.blogspot.com

Guys, melihat Hiu Paus dari jarak dekat atau berenang bersama mereka adalah salah satu mimpi terliar kamu ? Gorontalo bisa mewujudkan mimpi kamu. Hiu Paus yang memiliki nama Latin Ryncodon Typus ini adalah jenis yang jinak dan pemakan plankton. So, jangan takut ya.

Kegiatan yang dilakukan wisatawan biasanya berenang bersama Hiu yang telah berada di perairan Botubarani sejak 2016. Bagi yang tidak bisa berenang, di sekitar lokasi ada perahu yang disewakan. Kamu bisa menikmati Whale Shark ini dari jarak yang sangat dekat dengan perahu. Bahkan jarak dari daratan hanya sekitar 5-10 meter, Guys. Berani mencoba ?

2. Menikmati Pasir Putih di Pulau Saronde, Serasa Pulau Pribadi

Hasil gambar untuk Pulau Saronde
Foto: ksmtour.com

Ingin merasakan punya pulau pribadi dengan hamparan pasir putih yang halusnya kebangetan? Pulau Saronde adalah pilihan terbaik kamu, Guys. Datanglah ketika belum masuk musim liburan dan rasakan sensasi memiliki pulau pribadi.

Pulau dengan luas 8 Ha ini laksana potongan surga yang jatuh ke bumi, kata para pelancong yang pernah ke sana, lho. Berada di pesisir bagian utara, Saronde merupakan salah satu dari 51 pulau yang dimiliki oleh Gorontalo di kawasan laut Sulawesi. Banyak yang dapat kamu lakukan disini, Guys. Berbaring di pasir putih yang terbentang luas, atau menjelajahi pulau sambil menikmati semilir angin laut yang menenangkan.

Pilihan Editor



Bagi yang menyukai pesona bawah laut, snorkeling bisa menjadi salah satu pilihan ketika mengunjungi pulau ini. Selama ada di pulau ini kamu dapat menikmati cottage nyaman yang tersedia. Atau mungkin kingin mencoba dengan berkemah ? Hmm … Petualangan bisa dimulai di sini, Guys.

3. Berlibur di Pulo Cinta

Hasil gambar untuk Pulo Cinta
Foto: hipwee.com

Ini adalah Maldivesnya Indonesia, Guys. Berjarak kurang lebih 2 jam dari pusat kota suasana yang sangat menyenangkan akan langsung kamu dapati di pulau ini.

Namanya Pulo Cinta sama seperti bentuk pulaunya. Sangat cocok untuk kamu yang sedang honeymoon karena suasana romantisnya dapat banget. Pemandangan di sini sangat memesona, Guys. Bahkan view resornya langsung laut, sehingga kapan saja kamu pengen berenang bisa langsung nyemplung di air yang sebening kaca. Di perairan sekitar pulau ini dapat dinikmati juga Salvador Dali yang hits itu, lho. Cocok banget masuk dalam list liburan kamu, ya….

4. Diving di Surga Taman Laut Olele

Gambar terkait
Foto: ketahui.com

Olele adalah srga untuk para pecinta bawah laut. Di kedalaman 2 meter, kamu sudah dapat menikmati karang-karang dan ikan-ikan yang beraneka warna. Indah banget. Di perairan ini ada Sponge Coral Endemik dan juga Salvador Dali yang menjadi favorit para penyelam.

Bahkan, bagi kamu yang tidak bisa berenang dapat menikmati keindahan taman laut ini melalui perahu katamara yang disewakan oleh masyarakat di sekitar lokasi wisata. Hanya dengan biaya 500 ribu pengunjung sudah mendapatkan perahu dengan kapasitas sampai 10 orang bersama peralatan snorkeling dan foto bawah laut. Tentunya didampingi oleh tenaga-tenaga profesional yang telah bersertifikat, lho, Guys.

Bagaimana Takaiters, penasaran dengan pesona bahari Gorontalo ? Segera susun jadwal perjalanan liburan kamu, ya. Nikmati pesona alam Gorontalo bersama orang-orang tercinta.