kawahijen
Melancong

3 Wisata Malam Jawa Timur yang Bikin Para Pengunjungnya Males Balik

Foto : backpackerindonesia.com

Jawa Timur merupakan salah destinasi bagi para traveler dunia maupun lokal.  Entah mengapa daerah ini tidak akan pernah habis dijelajahi baik dari segi alam, kota dan sejarah tempat yang begitu mengaggumkan. Salah satu dari sekian banyak tempat di Jawa Timur adalah mengenai wisata malam yang selalu membuat para pengunjungnya betah berlama-lama sampai lupa waktu.

Lalu apa saja sih wisata malam yang terdapat di Jawa Timur?

Malang Night Paradise

Malangnightparadise.com

Baru saja beberapa pekan lalu sempat berlangsung IMF (Indonesia Music Folk) yang membuat Malang kebanjiran pengunjung lokal maupun Internasional. Para pengunjung kota Malang diberikan banyak sekali pilihan dalam menikmati kota, salah satunya dengan diadakannya Malam Night Paradise.

Pilihan Editor

Tepatnya 19 Juni kemarin kota Malang menyuguhkan festival yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan usia. Kalian bisa menikmati sambil berjalan-jalan di taman dinosaurus dengan harga tiket 25 ribu untuk weekdays dan 35 ribu di weekend. Tapi jika kalian ingin bermain wahana juga, berarti kalian harus membeli tiket dengan kisaran harga 45 ribu rupiah sampai 65 ribu rupiah.

Pemandangan pertama yang bisa kamu lihat disini adalah ukuran lampion yang besarnya luar biasa. Bukan hanya itu saja, kalian juga diberikan suguhan replika dinosaurus yang besarnya bukan main. Sebagai jaminan nya kalian pasti tidak akan berhenti foto, karena hal seperti ini tidak banyak ditemukan di kota-kota lain selain di Malang Night Paradise.

SCNM (Suroboyo Carnival Night Market)

SCN

Foto : Kaskus.com

Untuk kalian yang sedang berada di kota Surabaya tentu SCNM merupakan agenda khusus yang harus kalian datangi. Meskipun SCNM ini baru diresmikan sejak 2014 tapi sudah menjadi salah satu icon terbaik di kota Surabaya. Tidak seperti carnival pada umum nya, kalian pasti tidak akan pernah berhenti menikmati keindahan dari setiap sudut tempat ini.

Disana ada museum mini yang mirip dengan museum Indonesia. Ditempat ini kalian akan mengetahui tentang asal-usul dari Surabaya. Mulai dari awal terbentuknya surabaya, pahlawan Nasional Surabaya dan makanan khas dari kota Surabaya.

Lalu bagaimana dengan wahana permainan nya? Tentu banyak, bahkan kalian mungkin tidak akan sempat mengunjungi nya satu per satu. Mulai dari cinema 4D, bumping car dan rumah-rumah khusus yang diperuntukan agar kalian betah berlama-lama disini.

Tiket masuknya berkisar 80-25 ribu rupiah tergantung usia dari setiap masing-masing orang yang akan masuk.

Kawah ijen kota Banyuwangi

kawahijen

Foto : yukpiknik.com

Nah untuk kalian yang nggak suka dengan keramaian, kalian bisa mengunjungi Kawah Ijen sebagai salah satu destinasi liburan kalian di Jawa Timur. Kawah Ijen juga sempat mendapatkan Cagar Biosfir oleh UNESCO pada 2016 lalu lho.

Kawah ijen sendiri terbentuk akibat dari ledakan yang terjadi di gunung berapi. Hasil ledakan tersebut justru menghasilkan fenomena alam yang sungguh sangat indah. Ukuran kawah ijen sendiri berkisar antara 690 x 600 meter, terus kalian juga bisa melihat warna tosca yang indah dari kawah ini.

Sebagian pengunjung memilih datang pada malam hari, bukan malam juga sih tetapi lebih ke pagi buta. Pasalnya mereka ingin menyaksikan fenomena kawah ijen yang sangat indah dari pagi hari.

Jadi kalian ingin pergi kemana nih sahabat Takaitu? Sebelum pergi jangan lupa untuk menyiapkan segala kebutuhan kalian yah. Dan yang paling penting kalian harus menjadikan liburan sebagai proses menghilangkan penat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top