Halo, Takaiters!

Pernah kah kamu merasa sangat terpesona oleh pemandangan alam sekitar?  Ya, khususnya kamu yang tinggal di perkotaan, biasanya sengaja mengunjungi tempat-tempat yang kaya akan pepohonan.

Selain menjadikan susasana hati nyaman, tenang, karena udara yang sejuk, ternyata pohon memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ada yang kecil, besar, dan sangat besar.

Tapi Takaiters, di bagian belahan bumi sana, ada loh bentuk pohon yang unik dan membuat kita semakin mengingat akan kebesaran Tuhan.

Lantas, pohon apa saja kah itu?  Yuk, simak!

1. Pohon Infus

Foto: jabar.tribunnews.com

Ternyata tidak hanya manusia yang diberikan perawatan agar tetap kuat dan hidup, ya, Takaiters. Di India, terdapat pohon yang usianya telah mencapai tujuh abad, loh.

Pohon berjenis bayan dan banyan ini adalah pohon terbesar kedua di dunia. Awalnya, pohon ini merupakan obyek wisata. Namun karena hama membuat pohon hampir roboh, pemerintah memutuskan untuk menutup tempat ini dan merawat pohon agar tetap berdiri kokoh.

Akhirnya pohon itu diinfus dengan cairan pestisida organofosfat yang disebut kloropirifos untuk mengatasi hama yang menyerang batang pohon. Wah, keren, ya, pemerintah di sana.

2. Pohon Penjara

Foto:traveldream.co.id

Pohon penjara bukan pohon yang tumbuh di lingkungan penjara, ya. Tapi pohon ini justru digunakan sebagai penjara untuk tahanan di Australia. Kebayang dong pohon ini sebesar apa, ya, Takaiters.

Pohon penjara yang masuk ke dalam jenis baobab ini berdiameter sekitar 15 meter, dengan batang yang berongga di bagian tengahnya. Karena itu dilubangilah salah satu sisi pohon tersebut untuk digunakan pintu masuk. Saking besarnya pohon ini mampu menampung 30 orang tahanan, loh.

Tapi itu zaman dulu, ya, Takaiters, sekarang pohon penjara ini telah berubah menjadi salah satu obyek wisata yang menarik untuk didatangi.

3. Pohon Salat

Foto: twitter.com

Pohon yang seperti tengah ruku sekaligus mengarah ke kiblat ini seketika menjadi perhatian dari berbagai negara, khususnya orang Muslim. Bagaimana tidak, ini tanda Tuhan menunjukan kebesarannya. Ternyata Takaiters, pohon salat ini terdapat di negara Australia, loh.

Nah, gimana wow banget ‘kan Takaiters? Ternyata, banyak hal di luar sana yang menyajikan berbagai macam keunikan.

Bagaimana pun juga semua itu tentu tercipta karena kuasa Tuhan. Semoga suatu saat kita bisa mengunjungi salah satu dari negara yang menyimpan pohon unik di atas, ya.