Hai, Takaiters!

Pernah bosan enggak menjalani rutinitas harian sebagai Ibu Rumah Tangga? Mungkin hal ini terjadi karena biasanya setiap pekerjaan selalu diidentikan dengan upah. Namun, faktanya kebanyakan para isteri tidak dibayar untuk pekerjaan rumahnya. Bagi sebagian orang tentu saja keadaan yang terus menerus seperti ini dapat berujung perkelahian antara suami isteri. Lalu bagaimana caranya agar IRT bisa menjalankan tugas rumahannya dengan enjoy dan bernilai rupiah? Berikut beberapa kegiatan yang dapat mengubah rasa jenuh menjadi candu.

1. Membuka Jasa Titip

Foto: pexels.com

Seorang ibu pastinya akan disibukkan dengan belanja bahan dapur. Mungkin ada yang cukup dengan belanja mingguan namun adapula yang harus ke pasar setiap hari. Takaiters bisa memanfaatkan kegiatan rutin ini sebagai sumber pemasukan. Dengan menjadi asisten belanja, Takaiters bisa memenuhi kebutuhan dapur setiap harinya dan memperoleh tips dari para pelanggan yang menitipkan belanja dapurnya. Selain bisa membantu tetangga, teman, ataupun kerabat yang tidak punya waktu ke pasar, kegiatan ini tentu saja akan menambah nominal tabungan per harinya.

2. Membuka Jasa Antar Jemput Sekolah

Foto: pexels.com

Takaiters yang harus selalu siaga antar jemput sekolah anak dapat menjadikan rutinitas ini sebagai peluang lain untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Memberikan jasa ojek bagi anak yang masih satu sekolah dengan anak Takaiters tentulah menyenangkan. Akan sangat menguntungkan bila jam masuk dan jam pulangnya sama, sehingga tidak perlu alokasi waktu khusus lagi. Kebanyakan orang tua lebih cenderung mencari jasa ojek sekolah yang sudah dikenal dengan baik seperti tetangga atau sesama wali murid. Nah, Takaiters bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin sehingga kegiatan antar jemput anak menjadi hal yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bernilai bonus.

3. Penyedia Jasa Katering

Foto: pexels.com

Dari aktivitas wajib lainnya, yaitu memasak. Takaiters bisa mengubah kewajiban ini menjadi ladang yang siap memberikan banyak hasil panen. Karena semua orang butuh makan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jadilah penyedia jasa katering, selain dapat menyiapkan masakan untuk keluarga Takaiters juga bisa meraup keuntungan. Biasanya keberagaman menu yang disajikan akan menjadi daya tarik bagi pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan keterampilan mengolah dan mengkombinasikan menu masakan.

Nah, Takaiters tertarik untuk melakukan salah satunya? Selamat membuka lahan semoga panen berlimpah.