Halo, Takaiters!

Apa kamu sudah pernah travelling ke Sumba? Sumba adalah salah satu daerah di Indonesia yang sudah terkenal memiliki banyak destinasi pantai menarik yang wajib dikunjungi. Selain Bali dan Lombok, Sumba juga menawarkan berbagai keindahan unik pantai. Beberapa diantaranya bahkan masih jarang terjamah keramaian wisatawan.

Baru-baru ini, pantai-pantai di Sumba mulai banyak terekspos pelancong yang memburu keindahan dan keunikannya. Buat kamu yang suka berselancar, menyelam atau hanya sekedar mencari spot yang instagrammable, Sumba harus masuk dalam daftar liburanmu kali ini.

Kamu akan terpesona dengan bakau menari di Pantai Walakiri. Berlatar sunset yang syahdu, pemandangan ini bakal bikin kamu terpaku.

3 Destinasi IKONIK SUMBA
Foto: limakaki.com

Pantai Walakiri yang terletak di desa Watumbaka ini akan menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Terutama ketika matahari terbenam tiba. Air laut akan surut dan menampakkan sederetan bakau kecil yang memiliki batang meliuk-liuk laksana penari. Siluet yang dihasilkan mangrove berlatar sunset ini sungguh memanjakan mata bagi siapapun yang menyaksikannya.

Tekstur pasir pantai yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Perpaduan antara pasir putih gading dengan pasir lembut yang padat di garis pantai selalu mampu mengundang decak kagum nan penasaran ketika merasakannya di bawah telapak kaki. Pantai Walakiri yang landau dan berombak tenang ini juga memiliki banyak biota laut yang dapat kamu temui di sepanjang pantai. Wah, jadi nggak sabar untuk berkunjung ke sana, ya, Guys!

Pilihan Editor



Bagi kamu yang suka berselancar, temukan surga ombak di Pantai Tarimbang. Ditemani pesona bibir pantai berhias pohon kering, Pantai Tarimbang makin ciamik untuk dikunjungi.

3 Destinasi IKONIK SUMBA
Foto: indonesiakaya.com

Berbeda dengan Pantai Walakiri yang berjarak 30 menit perjalanan saja dari kota Waingapu, Pantai Tarimbang cukup memakan banyak waktu tempuh untuk mencapainya. Sekitar tiga sampai empat jam perjalanan dibutuhkan untuk sampai di pantai ini jika kamu bertolak dari kota Waingapu. Tapi segala kelelahanmu akan terbayar lunas ketika sampai di sana.

Pesona ombak yang bergulung tinggi sungguh menggiurkan bagi para peselancar yang melihatnya. Tak hanya itu, Pantai Tarimbang menawarkan pesona pemandangan yang unik dengan pohon kering yang menjulur ke bibir pantai. Pohon ini menjadi semacam ikon dari Pantai Tarimbang, jangan lupa mengambil foto terbaikmu, ya, Guys. Meski jauh dari pusat kota, kamu tidak perlu khawatir dengan akomodasi ketika berada di pantai ini, ya, Takaiters. Beberapa tempat penginapan dapat kamu temukan tak jauh dari kawasan pantai ini.

Pesona gerbang surga di Pantai Bwanna mampu mencuri perhatian siapapun yang melihatnya. Pastikan kamu ke sana jika berada di Sumba, Guys!

3 Destinasi IKONIK SUMBA
Foto: travelingyuk.com

Satu lagi pantai yang memiliki pemandangan ikonik di Sumba, yaitu Pantai Bwanna. Penduduk sekitar sering menyebutnya Pantai Banna. Pantai yang masih jarang terjamah wisatawan ini mampu membuatmu menahan napas menyaksikan tebing karang setinggi lebih dari lima meter dengan lubang besar di tengahnya laksana gerbang menuju surga.

Pasir pantai yang putih bersih berpadu dengan birunya air laut pun dapat kamu nikmati dari atas tebing yang berada di sekitar pantai ini. Pantai Bwanna terletak di kecamatan Kodi Balagar, Sumba Barat Daya. Meski perjalanan yang harus ditempuh cukup melelahkan dan menantang dengan beberapa jalur menurun, pesona pantai ini akan menghapus kelelahan selama perjalanan menuju ke sana.

Nah, dari ketiga pantai ini, pantai mana yang sudah pernah kamu kunjungi, Guys? Jangan lewatkan melancong di tiga pantai ikonik ini dan nikmati keindahan alamnya.